oleh

Pelayanan Untuk Kaum Disabilitas Harus Ditingkatkan

Bandung , Prabunews.Com. – Drs . H. Nanang Nurwasid selaku Kepala Bidang  PKPLK ( Pendidikan Khusus dan Pelayanan  Khusus )  Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat  , menghimbau dan mengajak pada Masyarakat agar terus memberi Perlindungan dan Pemenuhan Hak  penyandang  Disabilitas , yang menjadi kewajiban Negara sebagaimana ada dalam Undang undang  no 38 tahun 1999 , tentang Hak Asasi Manusia .untuk itu masyarakat juga punya tanggung jawab agar menghormati hak kaum Disabilitas, ujar Kabid PKPLK Disdik Jabar,  mengutarakan pada Media diruang kerjanya , seusai kegiatannya memenuhi Peringatan Hari Disabilitas Internasional di Mall kopo , atas undangan dari Dinas Sosial. (12/12/ 2019 ).

Nanang  mengutarakan , secara kedinasan , tanggung jawab dan Pribadi , selaku Kepala Bidang pendidikan  khusus dan pelayanan khusus , mengajak meningkatkan kesadaran dan perhatian pada Kaum Disabilitas , ujarnya. Selaku warga jawa barat  mari bersama sama dan memberi motivasi dan dukungan , agar Disabilitas tetap eksis , kreative dan Inovatif . Khususnya dibidang pendidikan Khusus dan pelayanan khusus disdik jabar  , sangat disyukuri  atas perhatian dan begitu antusias masyarakat merayakan hari ” Disabilitas Internasional ” baik yang diselenggarakan oleh Pemerintah daerah provinsi jawa barat  maupun seperti hari ini oleh Dinas Sosial yang menyelenggarakan beragam kegiatan untuk anak Disabilitas .  Bahkan dari berbagai OPD di pemerintah jabar  sangat besar perhatiannya , tegas H. Nanang .

Dinas Pendidikan Provinsi jawa barat , tepatnya PKPLK sangat mengapresiasi pada Forum Pelajar Sadar Hukum  Di bawah binaan Kementerian Hukum dan HAM , mereka sudah mengapresiasi Teman dari Kaum Disabilitas yang diikut sertakan dalam kegiatan ,  berupa seni dan aktifitas yang bernuansa pendidikan , Kata Kabid PKPLK . Mudah mudahan kekurangan dalam pelayanan pada Kaum Disabilitas, untuk kedepan terus ditingkatkan , ucapnya pada Media . ( FRD  ).

Komentar

News Feed