oleh

Pencegahan Anti Radikalisme Terus Disosialisasikan Di Tiap KCD

Bandung , Prabunews.Com. – Lembaga Dinas Pendidikan Provinsi jawa barat, melalui kantor cabang dinas pendidikan  terus melaksanakan program ” Anti Radikalisme ” bagi pelajar jenjang pendidikan SMA / SMK dan SLB  di jawa barat.  Hari ini dilaksanakan di wilayah kerja KCD –  IV , mencangkup tiga kota yaitu , subang , purwakarta dan karawang.  Acara dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur jawa barat  , H. Uu Ruzhanul Ulum  dan Bupati Purwakarta  , Anne Ratna Mustika  kegiatan berupa workshop Anti Radikalisme terselenggara di Bale Sawala Yudistira Komplek Pemda Purwakarta .  ( 12 / 12 / 2019 ).

Wagub Jabar  menyampaikan dalam arahannya, bahwa pendidikan sebagai Indikator Utama dalam Pembangunan.  Disamping ilmu Duniawi , tentunya harus mengenal Ukhrowi. Terselenggara workshop anti radikalisme ini juga, sebagai upaya untuk menyatukan bangsa , khususnya di masyarakat jabar kita Tingkatkan Nasionalisme , sebagai bangsa indonesia tingkatkan juga Persatuan serta kesatuan . Tandas Wagub Jabar.

Dalam acara workshop anti radikalisme Di purwakarta, dihadiri juga oleh Bupati Purwakarta  , yaitu Anne yang mengutarakan juga bahwa,” Pendidikan Memiliki Peranan penting dalam Pencegahan Radikalisme ” tentunya harus diberi pemahaman pada Siswa , agar tahu dampak dari prilaku Radikal ,  Ungkapnya.

Harapan Bupati Purwakarta  , para pihak sekolah harus mampu membuat Modul , sebagai upaya pencegahan , dengan mengenalkan prilaku yang mengandung Makna toleransi pada Siswa, upaya lain dari pihak keluarga dan masyarakat  , agar keberadaan siswa terbentengi tidak mudah masuk paham Anti Radikalisme , tegas Bupati Purwakarta depan para kepala sekolah SMA / SMK dan SLB  , para pengawas sekolah , Perwakilan siswa dan OSIS .  ( FRD).

Komentar

News Feed