oleh

Pemerintah Jabar Koordinasi Dengan TNI Dan POLRI Pengamanan Operasi Lilin 2020

Bandung, Prabunews.com – Menjelang Hari Natal dan Tahun Baru 2020 , Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat  berkoordinasi dengan TNI serta Polri . Untuk meningkatkan Keamanan dan Konduktivitas , agar umat yang melaksanakan Ibadah Natal  dan Tahun Baru,  nyaman dan  tenang , Jawa Barat akan Aman .. tegas Pj . Sekda jabar  , H  .Daud Ahmad , selesai mengikuti Kegiatan. Rakor Lintas Sektoral dengan Kapolri  dan jajaran Menteri di kantor Polda jabar  hari ini, ( 13 /12 /2019 ).

Dipaparkan juga oleh H. Daud Achmad  , terkait bahasan Keamanan  , Transportasi,  tenaga medis serta Lalu lintas.  Dalam penanganan juga dilibatkan berbagai unsur kedinasan, seperti Dinas Kesehatan untuk pelayanan Medis , diberdayakan 643 Puskesmas , Tenaga,Perawat 4.000 , serta Dokter sekitar 1.000. Ditempatkan di setiap wilayah kabupaten dan kota di jawa barat , bahkan disertakan sebanyak 6000 Relawan , kata H .Daud.

Dalam kegiatan yang sama , disampaikan juga oleh Kapolri , Jenderal Idham Azis . Polri akan menggelar Operasi Lilin di berbagai Wilayah , ujarnya . Akan berlangsung selama 10 Hari per 23 Desember  sampai dengan 1 Januari 2020 , dengan Objek Pengamanan  sebanyak 61. 308 .
Personal yang disertakan dalam pengamanan operasi ”  Operasi Lilin  ” melibatkan 191 , 807  pengamanan , terdiri dari TNI , POLRI  , Satpol PP , Dinas Perhubungan  , Dinas kesehatan serta Damkar untuk disebar di 1.792 pos pelayanan dan 45 Pos Terpadu  , tegas Kapolri .

(FRD)

Komentar

News Feed