oleh

5 Guru Inspiratip mendapat Anugrah Een Sukaesih Award 2019

Bandung , Prabunews.Com.  Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Dinas Pendidikan Provinsi jawa barat  menyelenggarakan Anugerah Guru  Inspiratip Jawa Barat  ” Een Sukaesih Award  2019 ”  dibuka langsung oleh Pj . Sekda jabar  H. Daud Achmad. , beserta jajaran Pengelola Pendidikan Provinsi jawa barat dipimpin oleh Kepala Dinas Pendidikan  Dr. Hj .  Dewi Sartika , serta Sekertaris dinas pendidikan provinsi jawa barat  H. Firman Adam , Kepala Bidang Guru Tenaga Kependidikan , H. Asep Suhanggan  serta seluruh kasi dan Staf Guru Tenaga Kependidikan ( GTK )  disdik jabar juga Unsur dari Pengelola di kantor cabang dinas pendidikan wilayah kerja provinsi jabar,  Terselenggara di Aula barat gedung sate bandung.  ( 13 /12/ 2019 ) .

Disampaikan oleh Pj .Sekda Jabar  , H. Daud Achmad  . M.A.P acara ini sejalan dengan Undang undang  no 14  tahun 2005  tentang pemberian apresiasi pada guru yang Berprestasi, bercermin dari semangat ibu Een Sukaesih yang mengawali semangat sebagai guru dalam keterbatasan fisik , mampu  menjadi  guru yang direferensikan masyarakat dan salah satu  media inilah koran,   sehingga  mendapat  penghargaan Een Sukaesih Award , Melalui Lembaga Dinas Pendidikan Provinsi jawa barat. Tegas pa sekda.

Kegiatan ini diinisiasi untuk mengenang kegiatan guru yang inspiratip serta inovatif   , keberhasilan tidak tergantung pada fisik walau sakit tekad tetap memberi pengajaran pada anak didik , inilah pejuang yang sejelasnya , tanpa guru tidak ada kemajuan bangsa , tegas H. Daud . Ditekankan juga oleh Pj . Sekda jabar perjuangan ibu Een harus dilanjutkan menjadikan pendidik indonesia terbaik di dunia . Sebagaimana komitmen pemerintah Provinsi jawa barat  , untuk menjadikan  pendidikan Juara Lahir Batin , ujarnya dilanjutkan  dengan membuka acara Malam Penghargaan dan Inspirasi jawa barat  ” Een Sukaesih Award 2019 “.

Menurut kadisdik jabar , Dr . Hj . Dewi Sartika , kegiatan ini dimulai dari tahun 2015 , tahun ini peserta yang direferensikan oleh masyarakat sebagai Tim Penilai langsung sebanyak 25 Orang Guru di Jabar yang ikut penilaian  ,  berdasarkan  hasil seleksi dari  seluruh unsur panitia , ada 5 Orang Guru yang masuk penilaian dan berhak menerima penghargaan Een Sukaesih Award , kelima guru tersebut dari guru  inspuiratip  tingkat Tk /  LB , SD /  MI / SDLB , SMP / MTs / SMPLB  ,  kategori  guru  inspirative SMA / SMK / MA /SMALB dan serta  guru inspirative pendidikan Non Formal dan Informal  . Mulai tahun depan acara ini akan diselenggarakan dua tahun sekali untuk mendorong para pendidik agar lebih semangat dalam keseharian tugasnya walau didaerah terbatas tetap menjadi roh model , lewat tugasnya melakukan pendekatan disertai kasih sayang pada Siswa penuh keikhlasan  , ujar Kadisdik Jabar .

(Frd)

Komentar

News Feed