oleh

Jalan Terjal Persib Menuju Peringkat Lima

Bandung, Prabunews.com – Jika Persib menang atas Perserui Badak Lampung, Senin malam ini (16/12), peringkat lima besar sudah menanti.

Tetapi, kemenangan tidaklah cukup. Ada syarat lainnya bagi Persib untuk memuluskan target tersebut yakni, dua pesaingnya, Bhayangkara FC dan Arema FC mengalami kekalahan.

Di hari yang sama, Bhayangkara FC menghadapi tim lemah Kalteng Putera dan Arema menjamu Bali United. Sementara Persipura yang saat ini berada di peringkat kedua dan juga bertanding di hari yang sama menjamu Barito Putera tak mungkin tergeser karena sudah meraih poin 50. Sementara Persib jika memang hanya meraih 48 dan memungkin bisa menggeser Bhayangkara FC dan Arema yang jika kalah hanya bertahan di poin 47 dan 45. Persib juga masih berada di peringkat kesembilan.

Bagaimana pun juga menang atau kalah Persib tetap tak akan beranjak dari posisinya dan sulit untuk menembus Lima Besar karena harus bergantung kepada hasil akhir pertangan tim – tim lainnya.

Pelatih Robert Rene Alberts tetap tidak akan menyerah meski kondisinya sangat berat.

“Kita akan bermain habis habisa, terpenting kami tampil sebaik baiknya dan berharap kita menembus peringkat lima besar,” ucap Robert.

Pada pekan ke-33 yang akan berlangsung di Stadion si Jalak Harupat malam ini, Persib akan menjamu tim yang sudah terdegradasi,Perserui Badak Lampung. Pada musim ini Persib belum mampu mengalahkan tim asuhan Milan Petrovic itu. Pada putaran pertama lalu, Persib hanya bermain imbang, 0-0 di kandang Badak Lampung.

(ARF)

Komentar

News Feed