oleh

Disdik Jabar melalui GTK Gelar Festival Anak dan Remaja 2019

Bandung ,Prabunews.com – Lembaga Dinas Pendidikan Provinsi jawa barat melalui Bidang Guru Tenaga Kependidikan ( GTK ) Disdik Jabar.  Menyelenggarakan Acara “Festival Anak dan Remaja” di wilayah kerja satuan pendidikan disdik jabar. Melibatkan siswa jenjang SMP / SMA/SMK / LB  digelar diaula ki hajar Dewantara jalan Dr. Radjiman Bandung.  ( 17/ 12 / 2019 ).

Gelar Festival Anak dan Remaja disdik jabar dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi jawa barat DR. Hj Dewi Sartika. Beserta kepala Bidang GTK Provinsi Jawa Barat , Drs .H. Asep Suhanggan.  Juga hadir pejabat disdik kabupaten kota para pengawas serta kepala sekolah daerah jabar yang siswanya dilibatkan di acara Festival Anak dan Remaja . Melalui Sambutannya, Kadisdik jabar  acara ini mendukung peningkatan mutu pendidikan  dijabar dan Mutu Sumber daya manusia di layanan Pendidikan . Dengan kegiatan positip ini diharap memberi pengaruh positif pada para siswa dalam kemajuan Dunia pendidikan, lewat karya siswa dalam mengukur karya terbaik anak Bangsa yang direalisasikan dalam berbagai karakter seperti Kesenian Musik , Tari , Nyanyi , Puisi dan banyak lagi yang lainnya termasuk mengepresikan sikap toleransi antar sesama ,ujar bu kadis .

Sementara diluar gedung ki hajar dewantara dimana Festival anak dan Remaja digelar terlihat Mobil BNN ( Badan Narkotika Nasional )  disertai para petugasnya . Sempat media wawancara dengan Petugas BNN  bernama pa  Bagus bahwa kehadiran BNN di acara Dinas Pendidikan Provinsi jawa barat sebagai dukungan pada kegiatan siswa yang dinilai Positif berkarya sebagai Anak Bangsa.  BNN akan mengawal selama diminta oleh Dinas Pendidikan atau pihak sekolah, tegas nya . Kehadiran BNN disamping memberi penyuluhan pada Siswa agar anak tahu bahaya Narkotika . Tentunya juga ini  sebagai upaya BNN terutama untuk Pencegahan menyebarnya narkoba dikalangan anak sekolah dan lingkungan pendidikan, ujar Bagus .

(FRD)

Komentar

News Feed