oleh

Kampung Penca Jabar Harus Jadi Pusat Pencak Silat Dunia

┬áBandung, Prabunews.com – Kampung Penca Jawa Barat terealisasi dan Pencak Silat menjadi Muatan Lokal (MULO) , harus bisa menunjukan kepada masyarakat dunia sebagai pusat perlindungan, pelestarian, pengembangan dan pemanfaatan Pencak Silat. Karena Pencak Silat juga telah diakui UNESCO sebagai warisan budaya Indonesia. Demikian Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ketika menerima rombongan sesepuh Penca Silat Jawa Barat,di gedung Pakuan Bandung (21/12/2019).

” Ketika berbicara dimarkas besar UNESCO di Perancis (6 Mei 2017) sudah saya ungkapkan tentang Kampung Penca Jabar,sehingga ini harus direalisasikan,apalagi Penca Silat telah ditetapkan sebagai warisan budaya Indonesia oleh UNESCO pada sidang Representative List Of The Intangible Cultural Heritage Of Humanity “,tegas Ridwan Kamil.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil berharap Kampung Penca Jabar bukan hanya jadi pusat pengembangan Penca Silat sebagai budaya tetapi harus lebih luas lagi. Kampung Penca Jabar harus menjadi pusat Penca Silat seluruh dunia, sehingga yang ingin mengetahui Penca Silat mau tidak mau akan datang dan secara tidak langsung menjadi bagian dari potensi destinasi wisata Jawa Barat.

Komentar

News Feed