oleh

Perjuangan Perempuan Prosesnya Panjang, Layak Dihargai

Bandung, Prabunews.Com – Gubernur Jawa Barat H.M. Ridwan Kamil bertindak sebagai Inspektur upacara dalam peringatan Hari Ibu Ke- 91 Tingkat Provinsi jawa barat. Dihadiri oleh Ketua DPRD Provinsi jawa barat H. Taufik dan Seluruh Unsur OPD Pemerintah daerah provinsi jawa barat juga Jajaran Para Dharma Wanita dari berbagai Kelompok dipemerintahan, TNI serta Polri terlaksana di Lapang Gasibu Bandung, (23/12/2019).

Disampaikan oleh Ridwan Kamil, sesuai Tema¬† Hari Ibu ke 91 Tahun ini dari Presiden RI Joko Widodo, memberi tema ” Perempuan Berdaya Indonesia Maju “, ujar gubernur jabar. Perempuan Indonesia Masa Kini, dituntut sadar dan aktif untuk meraih akses kesempatan agar setara dengan kaum pria dalam berbagai pembangunan. Dan harus didorong oleh berbagai pemangku kepentingan, guna memberi pengakuan serta perhatian juga Asistensi pada perempuan, karena menurut Ridwan Kamil, ” Perjuangan Perempuan Tidak bisa dipisahkan dengan Perjuangan bangsa indonesia “, tegasnya.

Tekad untuk mewujudkan kemerdekaan dilandasi dengan cita cita Serta semangat persatuan dan kesatuan menuju kemerdekaan yang Aman, Adil, dan Makmur sebagaimana di dideklarasikan dalam kongres perempuan pada tanggal 22 Desember 1928, di Yogyakarta. Sehingga setiap tanggal 22 Desember diapresiasikan sebagai Hari Ibu, kata Gubernur jabar. Saya sangat mengapresiasi PHI ( Peringatan Hari Ibu) , jelas Ridwan Kamil, karena kaum perempuan mengingatkan Perjuangan Indonesia yang prosesnya panjang dalam menyamakan peran dan kedudukannya dengan kaum pria.

Mengingat semuanya, kata kang Emil ( sapaan akrab pada gubernur), merupakan Sumber daya manusia dan potensi yang turut menentukan keberhasilan pembangunan, saat ini saya juga Bangga dengan dua perempuan yang mampu menjadi Rektor di perguruan tinggi tepatnya Unpad dan ITB, itu sebagai tanda kemajuan kaum perempuan katanya. Ditengah acara PHI ini diberikan juga penghargaan kepada beberapa peraih penghargaan diantaranya Juara Halaman Asri Teratur Indah Nyaman Pemberdayaan Kesejahteraan keluarga dari berbagai Kelurahan di wilayah kota dijabar.

(FRD)

Komentar

News Feed