oleh

Sekda Jabar Launching e – Katalog Tiga Komoditas

Bandung, Prabunews.com – Rencana penggunaan e – Katalog lokal di jawa barat yang sudah dijajaki sejak tahun 2018 hari ini di launching oleh Pelaksana Harian ( PLH ) sekda jabar yaitu H. Daud Achmad, disertai penanda tanganan kontrak  yang meliputi tiga Komoditas, Jasa Keamanan diwakili oleh Dirut PT, Central wahana Artha Agus Vickram, Jasa Kebersihan diwakili oleh Dirut PT Solid Anugerah Jaya Cecilia Francisca dan Hotmix diwakili oleh Dirut PT  Hutama Prima Lilik Darmanto dilaksanakan diaula barat Gedung Sate Bandung, (23/12/2019).

Dipaparkan oleh H. Daud, program ini untuk mempermudah dalam bertransaksi bagi perangkat daerah secara rutin. Dengan e – Katalog mengurangi proses tender serta mendorong Aspek Pemberdayaan bagi penyedia lokal, sehingga belanja pemerintah daerah mendukung perekonomian. Secara kinerja disebutkan oleh Sekda jabar syarat penyedia jasa baru bisa mengerjakan proyek lain setelah kebutuhan jabar terpenuhi pekerjaan dilingkungan Pemda Provinsi dulu harga proyek disesuaikan dengan lokasi kota dan kabupaten untuk kelancaran pembangunan daerah, ujarnya.

Sementara kepala Biro Pengadaan Barang dan jasa Sekda Provinsi Jawa Barat Ika Mardiah menyatakan, e- Katalog mencangkup tiga komoditas jenis Makanan dan minuman akan menyusul, katanya. Hal ini diutamakan karena jasa keamanan dan keberhasilan sangat mendesak terhitung tanggal 1 januari tahun 2020 harus sudah ada petugas kebersihan dan keamanan baru, tegas Ika.

Jasa Keamanan yang daptar 100 perusahaan 27 sudah mengajukan penawaran 19 perusahaan lulus berkontrak serta lima perusahaan lulus berkontrak dengan catatan  perbaikan. Untuk Hotmix 30 perusahaan yang daftar 23 mengajukan penawaran, 18 perusahaan dinyatakan lulus berkontrak, dengan catatan perbaikan dan satu perusahaan masih harus negosiasi. Sedangkan Jasa Kebersihan 79 perusahaan mendaftar 25 perusahaan mengajukan penawaran, dinyatakan lulus berkontraksi  22 perusahaan serta tiga tidak lulus,  Jelas Ika Mardiah.

(FRD)

Komentar

News Feed