oleh

Meningkatkan sinergitas Koordinasi antar Korwil Forum DAS Jabar

Bandung,Prabunews.com – Pagi ini kamis, (28/12) dilaksanakan pembentukan Koordinator Wilayah ( korwil ) Forum Koordinasi Pengelolaan DAS Jabar, terutama yang ada di Wilayah Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat (KBB).


Kegiatan yang dilaksanakan di Wisma Diklat Bina Marga jl.L.L.R.E Martadinata pada pagi hari ini diikuti oleh 150 orang, perwakilan dari masing-masing wilayah tersebut dan diorientasikan untuk membangun sinergitas kesepahaman tentang apa yang akan dilaksanakan terutama yang berhubungan dengan pengelolaan DAS itu sendiri.

DR.H.Tom Maskun, M.Pd ketua forum DAS Jabar mengatakan bahwa Gerakan yang dilaksanakan oleh Forum DAS itu sendiri sebagai media koordinatif dengan pihak-pihak terkait yang berhubungan dengan merencanakan dan melaksanakan program-program terbaik dalam merealisasikan amanat undang-undang yang berhubungan dengan pengelolaan DAS.


Tentunya mekanisme koordinasi oleh Forum DAS dilaksanakan berdasarkan penggalian dan analisis data, solusi yang terukur serta aksi nyata.
Forum DAS ini sendiri dibangun berdasarkan sistem kinerja kolaborasi yang tercermin dari hadirnya keterwakilan unsure pemerintah, masyarakat (LSM/Ormas), akademisi, pengusaha dan media.

Dengan dibentuknya Korwil Forum DAS ini diharapkan dapat menjadi jembatan bagi hadirnya koordinasi positif dalam meningkatkan pengelolaan DAS berbasis kewilayahan dari tataran paling bawah, ungkap Tom.

(Kang Amat)

Komentar

News Feed