oleh

Klik Biar Selamat, Simple Tapi Bermanfaat

Bandung, Prabunews.com – Angka Kecelakaan di Indonesia termasuk kategori cukup tinggi. Berbagai upaya dilakukan dalam rangka meminimalisir angka korban kecelakaan baik berupa Sosialisasi maupun edukasi di berbagai media dan tidak terlewatkan melalui cara langsung ke lokasi sasaran edukasi dan sosialisasi baik itu di ruang publik maupun ke sekolah/kampus.


Dari data yang ada didapatkan bahwa sebagian besar korban kecelakaan masih didominasi oleh kendaraan Roda dua dengan rata-rata usia korban 14-35 tahun. Perlu diketahui, angka kecelakaan yang menyebabkan kematian di Kota Bandung pada tahun 2018 menurun sekitar 9 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Pada tahun 2018, di Kota Bandung terjadi sebanyak 143 kecelakaan yang menyebabkan kematian. Sedangkan pada tahun 2017, terdapat 157 kematian akibat kecelakaan.

Sebagai bentuk keseriusan Kota Bandung beberapa hari lalu tepatnya  (27/12) melaksanakan kegiatan sosialisasi Klik Biar Selamat, kegiatan yang dilaksanakan di Auditorium Balaikota itu dihadiri langsung oleh Wakil Walikota Bandung Kang Yana Mulyana.

Kang Yana mengatakan sebagai peraih penghargaan IRSA 2019 di 5 pilar. Kelimanya yaitu, Manajemen Keselamatan Jalan, Jalan yang Berkeselamatan, Kendaraan yang Berkeselamatan, Perilaku Pengguna Jalan yang Berkeselamatan, dan Pilar V yaitu Penanganan Pra dan Pasca Kecelakaan, sudah selayaknya kita terus berupaya meminimalisir resiko kecelakaan.

Bagian yang terpenting dari upaya menekan angka kecelakaan adalah keseriusan para pengendara untuk berusaha mematuhi semua rambu lalu-lintas termasuk meng-klik helm.Sebuah tindakan Kevin namun memiliki manfaat besar bagi keselamatan kita, ungkap Yana.

Semoga dengan terus menghadirkan kedisiplinan pribadi akan berimbas kepada hadirnya kedisiplinan kolektif menuju kota yang nyaman bagi manusia.

(Kang Amat)

Komentar

News Feed