oleh

LMP SUKSES GELAR SENI BUDAYA, TABLIGH AKBAR DAN BAKSOS MEMPERINGATI HARI BELA NEGARA 2019

Kab.Bandung, Prabunews.com – Laskar Merah Putih (LMP) Marcab Kabupaten Bandung sukses menggelar kegiatan Seni Budaya, Tabligh Akbar, dan Bakti Sosial dalam rangka memperingati Hari Bela Negara Tahun 2019 yang dilaksanakan di Komplek BMI Baleendah Kabupaten Bandung, Sabtu (28/12).

Ketua Markas Daerah LMP Jawa Barat Ukur Purba, ST dalam sambutannya melalui Wakil Sekretaris Daerah Rakhmat Toto, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, Bela negara tidak hanya diwujudkan dalam bentuk fisik seperti wajib militer sebagai bentuk pertahanan menghadapi serangan fisik yang mengancam suatu negara. Namun bela negara juga bisa diwujudkan dalam bentuk non-fisik seperti pendidikan, moral, sosial, serta kebudayaan yang ada.

“Kamada LMP Jabar, Bang Ukur Purba berpesan pada saya, bahwa kami sangat mengapresiasi kegiatan ini sebagai wujud dari upaya bela negara. Dan, LMP merupakan Ormas yang berupaya untuk mempersatukan komponen anak bangsa” kata Toto dalam dalam sambutannya.

Kegiatan yang berlangsung dua sesi ini mengangkat tradisi seni budaya Sunda yang merupakan seni tradisional warisan leluhur masyarakat Sunda. Kegiatan berlangsung dari pagi hingga malam hari. Pada sesi pagi hingga sore hari digelar pertunjukan seni budaya yang diisi dengan berbagai atraksi, antara lain pencak silat, debus, dan tari tarian tradisional Sunda. Selain itu, dilaksanakan juga bhaksos Santunan Lansia Dhuafa serta pengobatan gratis metode akupuntur.

Seni pencak silat dan debus diisi oleh Paguron Gajah Putih Sunda Makalangan pimpinan Abah Agus. Sementara, tarian tradisional diisi oleh penari dari anggota LMP Marcab Kabupaten Bandung. Adapun pada sesi kedua, malam harinya diisi dengan kegiatan tabligh akbar bersama Ustad Ariska Sopyan dan Ustad Yanto Tristanto yang juga para pengurus Laskar Merah Putih Kabupaten Bandung.

Komentar

News Feed