oleh

Lebar Media Group Gelar Pelatihan Penulisan Dasar Jurnalistik

Bandung, Prabunews.com – Dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya dalam menambah wawasan penulisan berita dan pengetahuan tentang dunia digital bidang jurnalistik, PT Lebar Media Group gelar “Pelatihan Penulisan Dasar Jurnalistik” di Workshop Taman Rahayu 3 B3 No. 7, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

“Kegiatan ini diikuti beberapa media, baik yang tergabung dalam Lebar Media Group maupun media lain serta unsur umum yang ingin lebih jauh mengetahui dan memahami dunia jurnalistik dan ruang lingkupnya”, ujar Direktur PT Lebar Media Group, Iwa Permana, Minggu (29/12/2019).

Iwa mengatakan, pada kegiatan kali ini, para peserta di tugaskan untuk mempraktekkan langsung cara-cara membuat karya tulis jurnalistik dengan unsur 5W H1 ( what, why, when, who, where dan how).

“Alhamdulillah, sesuai rencana, kegiatan ini diisi dengan narasumber yang kompeten di bidang”, ungkap Iwa yang juga Pemimpin Redaksi Lensajakarta.com ini.

Dikesempatan tersebut, salah seorang narasumber M. Sudama Dipawikarta yang akrab disapa kang Dhipa menyampaikan, jurnalistik adalah ilmu, teknik dan proses yang berkenaan dengan penulisan berita, feature dan artikel opini di media massa, baik media cetak, media elektronik, maupun online (diberikan).

“Pengertian jurnalistikpun punya kaitan yang erat dengan media massa, profesi kewartawanan maupun komunikasi media. Jadi secara jurnalistik adalah laporan tentang peristiwa sehari-hari yang saat ini kita kenal dengan “berita”. Dan berita ini sendiri adalah laporan peristiwa, aktual, faktual, penting dan menarik yang di publikasikan (dimuat) di media massa”, ungkapnya.

Komentar

News Feed