oleh

Wagub Jabar Tinjau Daerah Terdampak Longsor

Bogor, Prabunews.com – Wakil Gubernur Jawa Barat H . Uu Ruzhanul Ulum, sabtu ini mendatangi daerah yang terdampak bencana tanah longsor dan Banjir. Tepatnya di Desa Madang Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor. Secara kasat mata daerah madang hampir seluruhnya tertimbun longsor, bahkan wagub pun masuk ke area untuk melihat berapa titik lokasi yang terdampak bencana disekitar masih terlihat adanya evakuasi tumpukan tanah dengan Alat berat bahkan dengan kendaraan bermotor Trail akhirnya Uu sampai ke lokasi bencana. (4 /1/2020)

Wagub langsung mendatangi posko warga di pengungsian yang ada di puskesmas dan kantor kecamatan Sukajaya untuk mengecek logistik serta kondisi warga. Dalam kunjungannya di Kabupaten Bogor,  wagub menyerahkan bantuan dari pemerintah daerah provinsi Jawa Barat senilai Rp 1.5 Milyar. Diterima langsung Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan saat menyerahkan Uu mengatakan ” Bantuan dari Pemerintah Jabar ini untuk diserahkan pada masyarakat ” tegas Uu.

Disampaikan juga oleh Wakil Gubernur Jawa Barat didepan warga, atas kejadian ini diharap masyarakat sabar jangan khawatir Pemerintah Jabar, BPBD , Tagana , POLRI serta TNI  juga Relawan akan membantu dan kami juga mengucapkan terima kasih atas bantuan mereka yang sudah bekerja keras membantu, ucap Uu. Kedepan diharap masyarakat bisa meminimalisir untuk tidak melakukan kegiatan yang berdampak bencana. Sebab menurut laporan masih banyak warga yang melakukan salah pola tanam, bertanam di kemiringan tebing yang rentan terjadi Longsor, tegas Wagub Jabar.

(FRD)

Komentar

News Feed