oleh

Revitalisasi Jenjang SMK Tahun 2020 Jadi Prioritas

Bandung, Prabunews.com – Pemerintah Pendidikan Provinsi Daerah Jawa Barat Mengikuti Program sesuai yang ada di Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Diantaranya Revitalisasi Sekolah Menengah kejuruan ( SMK ) tahun 2020, ujar kepala Bidang PSMK Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Drs  H. Deden Saepul Hidayat. Ketika dikonfirmasi Media diruang kerjanya, Jalan Dr .Radjiman Bandung. (6/1/2020)

Program tahun 2020 untuk jenjang  SMK, diutarakan oleh kabid Dikment Disdik Jabar yaitu Revitalisasi SMK yang sudah ada Pergub nya, nomor 69 tahun 2019 tentang Revitalisasi SMK, ujar Deden. Tahun ini tepatnya 2020 akan direalisasikan mulai dari Pembangunan sekolah  (USB), Infrasruktur serta kualitasnya mulai dari kerjasama dengan Industri, penyesuaian kurikulum, Teaching Factory dan Sertifikat uji kompetensi untuk peserta didik, tandasnya. Uji kompetensi Siswa ada P1 melalui LSB dan Badan Nasional Standar Pendidikan (BNSP) serta P3 oleh Industri. Kita akan mendata Siswa yang  benar tidak mampu tapi punya kompetensi yang luar biasa dan akan kita biayai uji kompetensi P3, jelas Kabid PSMK .

Teaching Factory merupakan bagian dari sekolah juara Program Bapak Gubernur Jabar H.M. Ridwan Kamil. Berupa Sekolah Berbasis Industri ( apa yang ada di industry bisa dipelajari disekolah ). Saat ini sudah 966 sekolah SMK  di jabar yang bekerjasama dengan industry, lebih dari 540 Industri termasuk dengan Kadin serta industri besar seperti Astra, Toyota, dibusines management dengan Alfa. Termasuk dengan Kementerian Perindustrian Jawa Barat, sudah di angka 666 sekolah yang sudah selaras Kurikulum dengan Industri, jelas Deden .

(FRD)

Komentar

News Feed