oleh

Menteri Agama RI Resmi serahkan SK BIJB Kertajati

Majalengka, Prabunews.com – Menteri Agama Republik Indonesia Fachrul Razi, menyerahkan. SK .  BIJB Kertajati, sebagai terminal keberangkatan Jemaah Haji  tahun 2020. Surat Keputusan diterima langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Barat H. Uu Ruzhanul Ulum, di Bandara Kertajati Kabupaten Majalengka Jawa Barat. (7/1/2020)

Dalam penyampaiannya saat menyerahkan SK, Menteri agama Fachrul Razi mengatakan, Kertajati sudah siap dan layak sebagai Embarkasi/ Debarkasi di tahun 2020 ini dan General Authority Of Civil Aviation, Arab Saudi tak lama akan survei ke Kertajati, tegasnya.

Atas diterimanya SK tersebut, Wakil Gubernur Jawa Barat H . Uu Ruzhanul Ulum mengungkapkan, BIJB Kertajati sudah memenuhi syarat untuk jadi Embarkasi/ Debarkasi, selanjutnya pemerintah daerah provinsi jawa barat dan Kementerian Agama RI, bersepakat membangun asrama haji di tahun ini tepatnya di kabupaten Indramayu namun untuk tahun ini asrama haji di bekasi masih digunakan menunggu kesiapan asrama selesai tahun 2021 , ujar H. Uu . Terealisasinya  Pembangunan asrama di Indramayu ini sebagai program pemerataan pembangunan, ungkapnya.

Diutarakan juga oleh Nizar, dari Direktorat Jendral Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Kuota haji dijabar tahun 2020 ini sebanyak 38.852 Jemaah haji, jumlah ini  tergabung dari 97 Kelompok Terbang ( Kloter ), dengan jenis pesawat yang digunakan Boeing 777 berdaya tampung sebanyak 393 jemaah haji setiap satu kali penerbangan, kata Nizar.

(FRD)

Komentar

News Feed