oleh

Program Disdik Jabar masih di “Semua Anak Harus Sekolah”

Bandung, Prabunews.com – Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Dr. Ir . Hj. Dewi Sartika. Memberi penjelasan pada Media secara langsung di damping Kepala Sub . Bidang kepegawaian dan Perencanaan Disdik Jabar Drs. Edi Purwanto. Dipaparkan terkait program dinas pendidikan provinsi Jawa Barat  untuk tahun 2020, Menurut ibu ike ( sapaan akrab pada Kadisdik Jabar), program Pendidikan masih sesuai Restra pada Akselerasi ” Semua Anak Harus Sekolah dari Semua Jenjang ” tegas Kadisdik Jabar. Juga peningkatan mutu penyelenggaraan pendidikan ditingkatkan dan ketiga melaksanakan Reformasi Birokrasi disetiap satuan pendidikan, Setiap kantor cabang dinas pendidikan bahkan di Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat sendiri, ujar Kadisdik.  (13/1/2020)

Dalam melaksanakan kinerja diharap tidak ada program yang terlambat, kata ibu ike, semua guna mencapai APM dan Indikator Bidang Pendidikan.  Informasi terbaru yang masuk ke Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat terkait penyaluran dana BOS ( Biaya Operasional Sekolah ) akan disalurkan langsung ke sekolah namun kita masih menunggu kebijakan tertulis, tegasnya. Data dari satuan pendidikan dan para KCD untuk tahun 2020 ini diharap masuk dalam Dapodik untuk bahan realisasi,  paling telat tanggal 20 Januari sekarang, ungkapnya.

Terkait anggaran belanja langsung tahun ini ada di angka Rp 3,7 Milyar, sesuai dengan rencana Gubernur Jabar HM . Ridwan Kamil, ada peningkatan anggaran karena akan direalisasikan program SPP gratis bagi Siswa SMA di sekolah Negeri, secara keseluruhan ada di angka 11,2 Trilyun . Sumber APBN, DAU, DAK dan Dekon. Anggaran berkaitan dengan aturan Permendagri, PERMENDIKBUD, Restra, RPJMD, tentu semua sangat berkaitan dan Alhamdulillah untuk Untuk bantuan Fisik SMA juga mengalami kenaikan yang signifikan mencapai 60 % ditahun ini ujar ibu Kadisdik Jabar, seraya mengakhiri pembicaraan pada Media.

(FRD)

Komentar

News Feed