oleh

Drum Pori Solusi Pengelolaan Air Hujan di Perkotaan

Bandung, Prabunews.com – Berlimpahnya curah hujan di negeri ini merupakan sebuah anugerah yang patut kita syukuri. Namun pada kenyataannya hal itu terkadang hadir menjadi masalah bahkan menjadi musibah.

Hal ini terjadi seiring dengan hadirnya banyak permasalahan yang saling keterkaitan diantaranya semakin sempitnya RTH dan hilangnya sebagian besar area resapan air. Hal inilah yang mendorong Dinas Pekerjaan Umum Kota Bandung untuk terus memacu program berbasis penangkapan air hujan melalui program Drum Pori.

Seperti yang dilakukan oleh DPU UPT Wilayah Tegal lega yang secara masif, Kiki Rosani Rifki Kepala UPT ditemui saat memantau pemasangan drum pori di salah satu sekolah (17/1) mengatakan bahwa pengerjaan program ini harus terus dilakukan selain program kota Bandung, juga sebagai bagian dari mewujudkan mimpi besar tentang kepedulian terhadap lingkungan.Untuk wilayah Tegallega sendiri selama program ini digulirkan sudah terpasang sebanyak 90 drum pori dan jumlah ini akan bertambah, lanjut Kiki.

Komentar

News Feed