oleh

Gubernur Jabar Launching West Java Calender Of Event 2020

Bandung, Prabunews.com – Menteri pariwisata melalui Deputi Bidang Pemasaran Kementerian Pariwisata dan Budaya  RI Ir . Rizky Handayani hadir dalam acara Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat, yang dipimpin Gubernur Jawa Barat H.M . Ridwan Kamil dalam acara Launching West Java Calender Of Event 2020 oleh Dinas Pariwisata dan Budaya Provinsi Jawa Barat dibawah pimpinan kepala Dinas H. Dedi Taufik. Didalamnya ada 167 event siap digelar, satu diantaranya Launching West Java Calender Of Event 2020 di Hotel The Trans Luxury Bandung. (22/1/2020)

Menurut Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Kementrian Pariwisata RI yaitu Ir . Rizki  Handayani, Jawa Barat termasuk daerah yang khas  budaya, musik dan kesenian seperti tarian seperti tari jaipong yang dihadirkan Di acara pembukaan ini, tegasnya. Jabar sebagai Provinsi yang potensial untuk kunjungan wisatawan namun kedepan di harap dalam memasukan proposal harus lebih ditinjau, di harap didalamnya ada event  yang benar benar perlu pendampingan serta layak diangkat ketersediaan atraksinya dalam event, disertai sumber daya alam manusia, ujar Handayani.

Program di tingkat nasional tahun ini banyak mempromosikan Destinasi Pariwisata dan tahun depan ke promosi pariwisata ada 13 sektor dan ada 30 Sektor yang harus ditangani Menteri dan Wamen, yang menjadi trend kedepan adalah ” Milenial Family “, ujarnya. Sementara Penyampaian dari Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan, potensial harus terus digali agar hasilnya Maksimal, awal tahun ini sebagai proses waktu untuk lebih maju di tahun 2020, tahun lalu 40 juta sampai 60 juta wisatawan datang ke Jawa Barat dan tahun 2020 harus diatas 60 juta, tegasnya. Sesuai dengan arti pariwisata yang menjadi tugas manusia untuk memberikan nilai tambah, Semua dinas adalah pariwisata dan semua tempat adalah Destinasi, ujar Gubernur Jabar.

Kalender event ini akan mendukung adanya penciptaan – penciptaan event yang berskala internasional, ujarnya mengakhiri.

(FRD)

Komentar

News Feed