oleh

Desa Cinunuk Garut Resmi jadi Desa Wisata Religi

Garut, Prabunews.com – Kabupaten Garut sudah resmi mempunyai kawasan Wisata Cinunuk di kecamatan wanaraja yang diresmikan langsung hari ini oleh Gubernur jabar H.M. Ridwan Kamil. Dengan terwujudnya kawasan ini di harap menjadi potensi Pariwisata dan menjadi daya tarik para wisatawan Religi, jelas Ridwan kamil. (26/1/2020)

Pemerintah daerah provinsi jawa barat, akan terus mendorong pengembangan Homestay di lokasi atau desa wisata yang ada di jabar, tegas gubernur jabar. Termasuk di Garut, di desa ini para wisatawan bisa menginap di Homestay (rumah penduduk), Dengan harga yang relatif terjangkau sebagai pilihan selain menginap di hotel, ujarnya. Begitu juga disampaikan wakil Bupati Garut Helmi Budiman, mengharap desa ini menjadi desa wisata unggulan yang berdampak ekonomi pada semua golongan Baik Hotel, Homestay dan masyarakat kecil disini, tandas Helmi. Kami juga pemerintah daerah garut, saat ini telah men- support 20 desa yang berkeinginan kuat untuk dijadikan desa wisata, tegasnya.

Berdasarkan keterangan dari Kepala desa Cinunuk, Ade Hermawan, luas lokasi wisata religi ini mencapai 214 Hektar, dengan jumlah penduduk mencapai 6.500 Orang. Semoga diminati para wisatawan Domestik dan kata Ade dengan Bermodalkan Makam Keramat di Cinunuk sebagai tempat wisata Religi dan tempat Seni Budaya. Serta kata Kades Cinunuk kedepan akan ditertibkan terkait data pengunjung yang datang ke desa Cinunuk, ujarnya.

Selesai peresmian acara dilanjut bersama rombongan Gubernur jawa barat ke dua makam keramat, diantaranya Makam Raden Wangsa Muhammad  yang kita kenal sebagai pangeran Papak (penyebar Agama Islam) dan Makam Letjend . Purn. Rd .H.IBrahim Adjie, perwira tinggi yang pernah menjadi Pangdam III SILIWANGI  pada tahun 1960 – 1966 Serta pemimpin pasukan Siliwangi pada saat penangkapan DI/ TII, Sukarmadji Maridjan Kartosoewirdjo.

(FRD)

Komentar

News Feed