oleh

Masyarakat Garut Harus lebih Berinovasi untuk Kekuatan Ekonomi

Garut, Prabunews.com – Gubernur Jawa Barat H. M. Ridwan Kamil melakukan Safari Desa untuk menampung aspirasi sekaligus Melaporkan Progres Pembangun Jawa Barat, di desa Cinunuk kecamatan wanaraja Garut. Disambut oleh tokoh masyarakat dan warga setempat, kegiatan di Cinunuk berlangsung dari hari sabtu hingga minggu dengan beberapa kegiatan. (26/1/2020)

Lewat bahasan gubernur jawa barat, menyampaikan bahwa perekonomian Jabar masih diatas rata – rata Nasional, para Investor masih memilih perekonomian jabar sebagai tempat investor nomor satu di Indonesia, kata Ridwan kamil.

Salah satunya di Garut diwujudkan lewat program Reaktivitas jalur kereta api Cibatu – Garut, yang akan dioperasionalkan mulai minggu depan, selain itu garut sebagai kota pariwisata, ujar Ridwan Kamil. Untuk itu para aparat desa dan masyarakat garut jangan ragu untuk mengembangkan potensi pariwisata guna mendukung ekonomi Garut, ujarnya.

Banyak yang menarik di garut seperti Domba Garut, Dodol Garut, Jeruk Garut bahkan Fashion. Juga potensi Pariwisata di garut mulai dari gunung hingga laut, Air dingin dan Panas, tinggal masyarakat harus lebih inovatif, tandas gubernur pada masyarakat garut .

Atas kedatangan gubernur jawa barat, diapresiasi oleh bupati garut, yaitu Rudy Gunawan. Lewat penyampaiannya banyak gagasan dan program Pemdaprov Jabar yang tengah diprotes di garut. Seperti halnya kata Rudi, program jalan By pass Sukarno Hatta penghubung kecamatan kadungora hingga ke dekat polres di kecamatan Karang Pawitan sepanjang 19 KM, dengan biaya 35 Miliar. Dan karena garut gudangnya pemain sepak bola, pa gubernur menggelontorkan dana sebesar Rp 75 Miliar untuk sarana olah raga di garut, ungkap Rudy Gunawan.

(FRD)

Komentar

News Feed