oleh

Beberapa Visi dan Misi Gus Ahad untuk Karawang

Bandung, Prabunews.com – Berawal di Dapil Karawang dan Purwakarta selama 6 tahun, anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari kader PKS yaitu H. Abdul Hadi Wijaya atau Gus Ahad telah di deklarasikan sebagai Calon Bupati Karawang untuk periode 2020 – 2024. Sempat dikonfirmasi Media terkait tekadnya dalam Pilkada 2020 terkait Visi dan Misi kader PKS yang punya trah keturunan dari Pendiri NU, Hadrotusy Syaikh  KH. Hasyim Asy’ari. Beberapa penjelasan disampaikan sebagai tekadnya untuk kabupaten Karawang. (28/1/2020)

Diutarakan oleh Gus Ahad yang saat ini berposisi selaku wakil ketua komisi V di DPRD Provinsi Jawa Barat, salah satunya guna Kesejahteraan masyarakat Karawang, ingin meningkatkan tarap kesehatan masyarakat melalui fasilitas yang sehat serta layanan yang sehat, tegasnya pada Media.  Serta akan mengoptimalkan kerjasama dengan stakeholder pendidikan, mengintegrasikan link and match antara sekolah tingkat SMA dan SMK agar SDM Siswa lulusan karawang memadai dengan Skill dan mental yang kuat pemuda karawang bisa bekerja di daerah maupun diluar kawasan karawang bahkan ke luar negri, tentu semua itu tidak lepas kerjasama dengan seluruh stakeholder baik dari pemerintah, Disnaker, BUMN ataupun BUMD serta Para Pengusaha juga investor dibidangnya, kata H. Gus Ahad.

Disamping itu, saya ingin meningkatkan bidang infrastruktur karena dilihat secara kasat mata saat ini masih bertumpuk di sedikit kecamatan disekitar ujung utara, timur dan selatan Karawang masih jauh dari memadai, baik dari kondisi fisik jalan, sanitasi masyarakat bahkan saluran irigasi tentu akan diupayakan agar lebih terintegrasi melalui biaya yang didapat dari APBD Karawang, APBD Provinsi Jawa Barat, APBN, Swasta maupun Investor, BUMN ataupun BUMD dengan bekerjasama, berkomunikasi serta Networking yang luas dan bersahabat dengan berbagai pihak yang berkenan untuk memperbaiki Infrastruktur Karawang, jelas H. Gus Ahad.

Tidak kalah penting kata wakil ketua komisi V DPRD Jabar ini menyampaikan pada media, lewat pencalonanannya menuju Bupati Karawang lewat pilkada jabar 2020, ingin mengurangi angka pengangguran, ujarnya. Walaupun Upah Minimum kabupaten karawang tertinggi di indonesia, tapi nyatanya masih banyak pengangguran di kabupaten Karawang. Maka harus ada langkah bersifat multi stakeholder, multi sektoral dan multi tingkatan perbaikan yang disiapkan, agar pemuda di karawang mampu bekerja dan berkarya, menguasai semua job dapat pekerjaan untuk kesejahteraannya masyarakat karawang, tegas Gus Ahad pada media.

(FRD)

Komentar

News Feed