oleh

 POLDA JABAR TANGKAP PEMBUAT POSTINGAN YANG HINA POLISI

Bandung, Prabunews.com – Pada tanggal 21 Januari 2020 Subdit V Siber mendapati adanya postingan yang menghina Polri yang sedang bertugas mengatur lalu lintas oleh Sdr. A F yang beredar di Sosial Media Instagram.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga mengatakan Tim melakukan Profilling Terkait postingan yang menghina anggota Polri yang sedang bertugas mengatur lalu lintas oleh Sdr. A F yang beredar di Sosial Media Instagram.

Pihak Kepolisian sudah melakukan penyelidikan terhadap orang orang terdekat yang sering berinteraksi dengan yang bersangkutan.

Didapati informasi keberadaan dari Sdr. A F dan E H berada di Jl. Mulya asri kel. Sukamulya kec. cikupa Kab. Tangerang

Tim melakukan pengecekan di alamat Jl. Mulya asri kel. Sukamulya kec. cikupa Kab. Tangerang dan di dapati Sdr. A F dan E H berada di lokasi tersebut.

Adapun barang Bukti yang berhasil diamankan dari Sdr. A F berupa 1 Buah Dompet Warna Coklat berisi identitas KTP dan Kartu ATM, 1 Unit Hp Merk OPPO warna Hitam.

Adapun barang bukti yang diamankan dari Sdri. E H berupa 1 Buah KTP a.n. E H, 1 Unit Hp Merk IPHONE X warna Putih.

Selanjutnya tim membawa yang bersangkutan menuju Markas komando Polda Jabar guna dimintai keterangan atas kaitannya terhadap Video Viral yang di buat yang bersangkutan.

Dari hasil profiling dan penelusuran oleh Subdit V Siber Dit Reskrimsus Polda jabar dapat disimpulkan bahwa Berdasarkan Fakta-fakta yang di dapat maka dapat disimpulkan postingan tersebut melanggar UU ITE Pasal 27 ayat (3) Pencemaran nama baik atau pasal 207 KUHP.

(MHT)

Komentar

News Feed