oleh

Bupati Sumedang Sholat Subuh Berjamaah Dengan Warga Desa Demi Terwujudnya Sumedang Simpati

Sumedang, Prabunews.com- Untuk mewujudkan masyarakat Sumedang yang Sejahtera, Agamis, Maju, Profesional dan Kreatif (SIMPATI) di Tahun 2023, Bupati Sumedang turun langsung ke desa-desa melalui kegiatan Sholat Subuh berjamaah bersama warga,  yang merupakan salah satu perwujudan visi misi Kabupaten Sumedang dengan berupaya menguatkan norma agama dalam kehidupan sosial masyarakat dan pemerintahan.

Untuk kegiatan ini pihak Pemerintah Kabupaten Sumedang dibagi menjadi dua Tim. Diantaranya Tim satu dipimpin langsung oleh Bupati yang diikuti oleh Kapolres Sumedang, Kejaksaan negeri Sumedang beserta sejumlah Kepala Dinas, sementara untuk Tim dua dipimpin oleh wakil bupati. Dalam kegiatan ini intinya adalah mensosialisasikan visi dan misi kabupaten Sumedang secara langsung terhadap masyarakat. Seperti yang dilaksanakan pada kamis (30/01/2020) yang bertempat di Masjid Desa Wanajaya Kecamatan Surian.

Seperti yang dikatakan Camat Surian Drs. Bahrudin M.Si, saat ditemui,“kita selaku warga harus mendukung penuh program pemerintah ini, karena pada akhirnya segala bentuk program yang dilaksanakan pemerintah akan bermuara terhadap kesejahteraan warga”. Selanjutnya dalam sambutannya Camat Surian mengucapkan selamat datang terhadap rombongan, juga mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya atas perhatian pihak pemerintah kabupaten yang terus berupaya keras merubah Surian dengan meningkatkan pembangunan di berbagai bidang sehingga Kecamatan Surian saat ini bisa tampil lebih baik dan sejajar dengan kecamatan-kecamatan lain yang telah lebih dulu maju, terutama atas pembangunan jalan Cisumur Surian, yang baru selesai dibangun, dan mudah-mudahan pembangunan jalan lanjutan bisa segera dilaksanakan pada tahun ini, tak lupa dalam hal peningkatan ekonomi warga melalui Dinas pertanian yang telah membantu dan memberikan bantuan terhadap kelompok-kelompok tani,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir, S.T., M.M dalam sambutannya mengatakan, “dalam mewujudkan Visi Misi Kabupaten Sumedang pada saat ini, diharapkan terlebih dahulu warga masyarakat Sumedang memahami apa itu Sumedang Simpati, untuk itu kami turun agar masyarakat tahu bahwa target pemerintah di tahun 2023 masyarakat sumedang sudah Sejahtera Masyarakatnya, Agamis akhlaqnya, Maju Daerahnya, Profesional aparatur nya dan Kreatif Ekonominya,” jelasnya.

Selanjutnya diterangkan pula,” untuk mendapatkan kesejahteraan itu perlu adanya kondisi yang aman dan tenteram dalam menjalankan kehidupan, dan ini akan kita wujudkan melalui peningkatan pelayanan dasar yang meliputi sarana dan prasarana pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan saran ekonomi yang inklusif. Kemudian Agamis, pemerintah akan berupaya untuk membentuk sikap dan perilaku masyarakat ya mencerminkan dan melakukan nilai-nilai agama yang diyakininya, dengan memperbanyak kegiatan-kegiatan keagamaan, kemudian maju, dalam hal ini melalui program yang telah dipersiapkan pemerintah masyarakat mampu mendayagunakan pikiran dan sumberdaya yang ada di sekelilingnya yang ditandai dengan meningkatnya pendapatan asli daerah”

Selanjutnya profesional, hal ini berkaitan dengan profesionalisme aparatur pemerintah dalam melayani masyarakat, dan ini pemerintah akan meningkatkan fasilitas pelayanan publik, menambah wawasan aparatur melalui pelatihan serta memberikan pendampingan dalam pelaksanaannya, untuk yang terakhir kreatif, pemerintah akan berupaya mendorong masyarakat untuk mendapatkan penghasilan yang lebih secara berkesinambungan, oleh karena itu perlu adanya tenaga-tenaga terampil dalam meningkatkan daya saing tersebut,” terangnya.

Masih menurutnya, diharapkan dengan adanya kegiatan ini dukungan masyarakat terhadap apa yang dilakukan pemerintah akan bertambah, sehingga terjalin hubungan yang erat antara pemerintahan dan masyarakat yang pada akhirnya tujuan pemerintah dalam memberikan kesejahteraan terhadap masyarakat akan tercapai. Dalam kegiatan ini bupati juga memberikan sumbangan berupa sepuluh golong karpet dan uang sebesar Rp. 2.500.000.

(END)

Komentar

News Feed