oleh

POLRI Sektor Bandung Kulon Peduli Penghijauan

Bandung, Prabunews.com – Salah satu program Kepolisian Republik Indonesia yang setelah beberapa bulan ini dilaksanakan adalah gerakan POLRI Peduli Penghijauan.Kali ini gerakan ini dilaksanakan oleh Kepolisian Sektor Bandung Kulon. Bertempat di SMPN 55 Kota Bandung, Polsek Bandung Kulon melaksanakan gerakan itu dengan menanam hampir 25 pohon di lokasi sekolah.

Kapolsek Bandung Kulon Kompol Herbas Sudewo, yang diwakili oleh Wakapolsek Akp Sri Martini melaksanakan gerakan penghijauan itu dengan menanam pohon glodogan.Beliau menyampaikan bahwa gerakan Polri yang dilakukan secara nasional ini bertujuan untuk meminimalisir masalah lingkungan. Permasalahan lingkungan merupakan permasalahan bersama siapapun yang ada di rumah besar NKRI dan Polri bagian dari rumah besar itu.

Gerakan pagi ini mengambil lokasi di sekolah karena kami yakin bahwa perubahan mindset positif tentang gerakan kepedulian terhadap lingkungan harus dimulai dari ruang pendidikan dan anak-anak sekolah adalah pemilik peradaban Masa depannya,lanjut Sri Martini. Kegiatan penghijauan ini sendiri selain dilakukan oleh anggota Polri juga melibatkan komponen yang ada di lingkungan sekolah, baik guru maupun peserta didik.

Hadir dari jajaran Kepolisian Sektor Bandung Kulon, selain Wakapolsek ada Kanit intel iptu Ahmad Junaidi, Kanit Binmas iptu Endang Suhendar, Kanit Sabhara ipda eawan Agus, Panit sabhara ipda Asep Imam dan ipda Yayan serta 20 personil anggota polsek. Kita sangat berharap agar dengan semakin banyaknya pihak-pihak yang peduli lingkungan baik itu gerakan penghijauan, gerakan namung air juga pengelolaan sampah, lingkungan termasuk kota ini akan semakin ramah dan nyaman.

(Kang Amat)

Komentar

News Feed