oleh

DPR -RI Komisi VIII dan Perwakilan Kemensos Datang ke Panti Disabiltas Netra

Bandung, Prabunews.com – Komisi VIII DPR- RI mendatangi Balai Kemensos yang asalnya panti Disabilitas Netra di jalan Padjadjaran Bandung.

Sebagai tanggung jawabnya dalam tupoksi kinerja DPR -RI, terkait dengan kasus yang menjadi kontroversi para Disabilitas akibat berubah fungsi panti jadi Balai. (1/2 /2020)

Disampaikan oleh Diah , terjadinya masalah ini sepertinya seluruh provinsi belum siap dengan adanya panti menjadi balai , jelas ibu Diah dari komisi VIII DPR- RI.

Disertai mas Kukuh dari kemensos, serta pa idit dan bu Selly anggota DPR – RI, kata diah selaku pembuat PERDA Disabilitas saya mengharap Pemda harus mengajak para Disabilitas dalam melakukan setiap kebijakan di ikut sertakan, tandasnya.

Baca juga : Balai Kota Bandung Bakal Jadi Sirkuit Mini GP Racing

Saya akan mengevaluasi semua permintaan kaum Disabilitas, jangan ada diskriminasi lagi pada kaum disabilitas.

Kata bu selly, segera akan ditingkatkan perlindungan sosial salah satunya bagi kaum Disabilitas dan akan jadi PR buat kami, dalam membuat undang undang untuk semua Disabilitas bukan Tunanetra saja yang harus mendapat perlindungan dan haknya untuk bisa hidup mandiri, kata selly.

Pihak Disabilitas yang tetap menuntut pelayanan dari pemerintah jangan diganjal oleh regulasi dan kami akan melakukan terobosan terhadap kejadian yang menjadi jurang pemisah, akan dijadikan pembelajaran.

Jangan para disabilitas merasa diterlantarkan dengan aturan panti jadi balai , Permensos No 18 akan ditinjau lagi , itu hanya teknis regulasi saja.

Pertemuan ini akan berlanjut minimal dua bulan sekali , ujar bu Diah dan Selly.

(FRD)

Komentar

News Feed