oleh

Menaker Disediakan 33 ribu Masker untuk Pegawai Migran

Jakarta, Prabunews.com – Dalam upaya mencegah meluasnya penyebaran virus Corona, Menteri Ketangakerjaan Ida Fauziyah mengirimkan 33 ribu masker bagi pekerja migran Indonesia di beberapa negara yang mengalami kekurangan persediaan masker.

Pengiriman masker ke negara Singapura, Malaysia, Taiwan, Hongkong dan Korea Selatan ini dilakukan secara simbolis kepada kepada Atase Ketenagakerjaan Hongkong, Erga Grenaldi usai melakukan teleconference di kantor Kemnaker Jakarta, Selasa (5/2/2020).

Menaker Ida mengungkapkan bersama BPJS Ketenagakerjaan, pihaknya juga telah mengirim masker kepada pekerja migran di negara Taiwan dan Hongkong yang mengalami kekurangan suplai masker.

“Setelah ini juga akan dikirim masker ke Singapura dan Malaysia. Tapi saat ini tetap prioritas teman-temen di Hongkong dan Taiwan, ” katanya.

Menaker Ida juga berharap agar para PMI terus menjaga kesehatan dengan baik dan memperhatikan sunguh-sungguh himbauan oleh pemerintah negara penempatan dan perwakilan RI di negara penempatan.

“Meski memakai masker itu tidak enak karena tertutup, saya minta PMI disiplin mengikuti aturan/himbauan yang dilakukan negara setempat maupun perwakilan kita, ” katanya.

Komentar

News Feed