oleh

Sektor 22 Sub 10 melakukan pembersihan dan perapihan sedimen di sungai Cironggeng

Bandung, Prabunews.com – Sungai Cironggeng yang berada di Wilayah Rw 10 kelurahan Sukamiskin kecamatan  Arcamanik Kota Bandung dilakukan pembersihan dan perapihan sedimen oleh Anggota Satgas Citarum Sektor 22 Sub 10 bersama satgas baraya dan gober. Rabu (5/2/2020).

Kegiatan sektor 22 Sub 10 meliputi pembersihan sungai  Cironggeng yang tidak lancar, ketidaklancaran aliran sungai ini di karenakan banyaknya tumpukan sampah serta sedimen yang membuat dangkal sungai tersebut, juga di khawatirkan adanya  genangan air yang bisa menjadi sumber penyakit.

Baca juga : RASS sebagai Sebuah Ruang Yang Aman dan Instagramable Bagi Pejalan Kaki

Sektor 22 sub 10 beserta Seluruh personil gabungan melaksanakan pembersihan sungai sepanjang 300 meter dan berhasil mengangkat sampah seberat 700 kilogram kemudian di buang ke TPS Terdekat”. Kata Maman.

“Tidak hanya itu, dilokasi tersebut selain pembersihan sampah dilakukan juga pemerataan sedimen sejauh 50 meter dengan lebar 2 meter dan ketebalan sedimen setebal 30 cm”. Ujarnya kembali.

Kemudian setelah melakukan pembersihan di Sungai Cironggeng, para Satgas juga melakukan patroli di daerah aliran sungai dan melakukan pengecekan pembuangan limbah pabrik untuk menyisir agar tidak ada lagi sampah yang berserakan dan memastikan aliran sungai terbebas dari sampah dan limbah pabrik.

Baca juga : RASS sebagai Sebuah Ruang Yang Aman dan Instagramable Bagi Pejalan Kaki

“Jajaran Satgas Citarum secara rutin patroli dan komunikasi sosial secara Door To Door yang bertujuan untuk mensosialisasikan Program Citarum dan kang Pisman serta mengajak warga masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan terutama di daerah aliran sungai (DAS)”. Tutur Maman.

Tak hanya bersama warga setempat, Dansub 10 Serda Maman melaksanakan Sosialisasi di SDN 174 Pasirimpun Rw. 3 Kel. Karangpamulang Kecamatan Mandalajati.

Di sela- sela kegiatannya, serda Maman mengatakan “Setelah sosialisasi bersama Warga, Kami langsung sosialisasi bersama 100 Siswa dan para guru di SDN 174 Pasir impun. Disekolah tersebut kami sampaikan Program Citarum Harum dan Kang Pisman”.

(YR)

Komentar

News Feed