oleh

Kini Kota Bandung Miliki “Sekolah Lansia”

Bandung – Prabunews.com – Berdasarkan Humas Pemkot. Untuk memfasilitasi kegiatan para warga lanjut usia (lansia), Pemerintah Kota (Pemkot)Bandung mendirikan Sekolah Lansia. Sekolah ini akan memberikan pengetahuan tentang segala sesuatu yang berhubungan dengan lansia.

Tujuan dihadirkannya sekolah lansia, yaitu meningkatkan pengetahuan dan perilaku lansia terhadap kesehatan, meningkatkan indeks kebahagiaan lansia, meningkatkan kualitas hidup dan produktivitas lansia dan meningkatkan kemandirian dari aspek kesehatan fisik, psikologi, sosial dan spiritual.

Sekolah pertama yang diresmikan, yaitu Sekolah Lansia Sibulan, di Kantor Kecamatan Sukajadi, Rabu (5/2/2020). Sekolah ini diresmikan oleh Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana.

Baca juga : RASS sebagai Sebuah Ruang Yang Aman dan Instagramable Bagi Pejalan Kaki

Rencananya, akan ada 4 sekolah lainnya di Kota Bandung, yaitu di Kecamatan Antapani, Sukajadi, Ujungberung, dan Kecamatan Cinambo. Perlu diketahui, lansia di Kota Bandung tercatat sebanyak 275.140 jiwa atau sekitar 11% dari 2.452.179 jiwa total penduduk Kota Bandung. Sedangkan Angka Harapan Hidup (AHH) Kota Bandung mencapai usia 74 tahun.

Komentar

News Feed