oleh

Terobosan Positif Kampung Wisata Perlu Dikembangkan Kata Mang Dhani

BANDUNG, Prabunews.com – Diskusi Ngopi (Ngobrol Pintar) bersama R. Moch. Agus Ramdhani yang biasa dipanggil akrab Mang Dhani di Warung Kopi pinggir sawah jalan Rumah Sakit Gedebage Bandung, 7/2/2020 perihal pengembangan kampung wisata.

Kampung Wisata menjadi rolle model desain suatu wilayah perkampungan dimana alamnya tersedia tempat untuk ajang wisata atas ciri khas dan keunikan, baik eksotic juga potensi alam yang bisa menjadi daya tarik wisatawan lokal dan mancanegara.

Dimana kampung wisata menyuguhkan dan dapat memberdayakan potensi yang lainnya dari sumberdaya manusia, kuliner, handycraft yang pasti menumbuhkan nilai ekonomis sebagai pendapatan, perorangan ataupun devisa juga APBD.

Baca juga : STIGMA KEMBALI BERKARYA SETELAH SUKSES MENGGELAR ACARA DI MALANG

“Kampung wisata menjadi primadona dewasa ini, layanan pariwisata berbasis pemberdayaan masyarakat, ini sangat cocok sekali bahkan menjadikan suatu terobosan terbaru untuk mensejahterakan masyarakatnya secara simultan” papar Mang Dhani.

“Mulai dari sajian sumber daya alam, sumberdaya manusia, yang pasti berimbas pada kegiatan UMKM, mulai dari kuliner, craft dan lain sebagainya sebagai pendampingan produk pariwisata yang ditawarkan tersebut” imbuh Mang Dhani.

Komentar

News Feed