oleh

Kerjasama Menanggulangi Jebolnya ” Tanggul Sungai Cipariuk “

Bandung, Prabunews.com – Intensitas hujan yang cukup deras serta beberapa faktor lainnya yang hadir, telah mengakibatkan jebolnya tanggul Sungai Cipariuk.

Kejadian ini terjadi kemarin sore (7/2). Akibat kejadian tersebut sebagian wilayah pemukiman warga tepatnya warga RT 07/RW 05 Kelurahan Pasir Biru  Kecamatan Cibiru, Kota Bandung terkena banjir dadakan.

Melalui kerjasama yang terkoordinasi pada hari ini warga di lokasi tersebut bisa bernafas lega setelah adanya gerakan penanganan jebolnya tanggul dgn cepat diantaranya berupa pembuatan tanggul sementara.

Baca juga : Festival CGM 2020 Jadi Panggung Lintas Budaya

Sejak Pukul 08.00 wib Tim Satgas Citarum Harum Sub Sektor 11 melaksanakan apel pagi bersama tim DPU, Gober Kelurahan Pasir Biru bersama warga di sekitar lokasi kejadian, selanjutnya dilaksanakan kerja bakti pembuatan tanggul sementara.

Pembersihan sungai dan pengangkatan material longsoran yang menutupi Sungai Cipariuk tersebut.

Setelah dilakukannya tindakan Reaksi Cepat berupa Pembuatan tanggul sementara, kedepannya diharapkan akan dilaksanakan perbaikan kirmir/tanggul tersebut.Ujarnya

Selain upaya penanganan cepat tersebut diharapkan masyarakat memiliki kepedulian tinggi untuk senantiasa memantau atau memeriksa Daerah Aliran Sungai (DAS) yang ada diwilayahnya.

Yang kemudian bisa dilaporkan kepada aparat kewilayahan untuk selanjutnya disampaikan kepada SKPD yang terkait.Hal ini sebagai bagian dari upaya membantu petugas untuk merespon secara cepat tentang sebuah tindakan tanpa harus ada peristiwa atau kejadian yang tidak kita harapkan bersama.

(Kang Amat)

Komentar

News Feed