oleh

Dishub Kota Bandung membangun nilai-nilai Kesadaran Lalin

Bandung, Prabunews.com – Keselamatan lalu lintas selain menjadi tanggung jawab pribadi pengguna fasilitas jalan, juga merupakan satu bagian tugas yang melekat dari beberapa SKPD, termasuk Dinas Berhubungan (Dishub).

Dalam upaya memberikan pesan nyata keamanan dan kenyamanan para pengguna jalan tersebut.

Salah satu komponen warga masyarakat yang mengakses fasilitas jalan raya adalah para pelajar.

Program Selamat yang beberapa tahun ke belakang digulirkan di beberapa sekolah model dan Program Rute Aman Selamat Sekolah ( RASS ) 2020 merupakan salah satu gerakan kolaborasi yang berorientasi untuk membumikan gerakan berjalan kaki.

Supporting yang masif dilaksanakan oleh Dinas Perhubungan terus diupayakan.Seperti yang nampak hari ini (11/2) di sebuah sekolah program RASS, tepatnya SMPN 55 , SMPN 1 dan SMPN 34 Bandung.

Berbagai fasilitas itu dihadirkan di mulai dari Pembuatan marka jalan, Traffic Cone, penyediaan Hand Stop dan rambu-rambu lainnya.

Dinas Perhubungan sendiri mengarahkan bahwa setiap sisi kenyamanan dan keamanan pengguna jalan raya menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari tugas skpd ini.

Setiap marka dan fasilitas jalan yang dihadirkan untuk hadirnya keamanan dan kenyamanan tersebut selayaknya dipatuhi karena pada dasarnya aturan itu dibuat untuk menghadirkan suasana

Semoga semua upaya menghadirkan pesan aman dan nyaman didukung oleh kesadaran yang tinggi dari para pengguna jalan dan tidak menganggap semua marka dan rambu-rambu jalan yang ada dianggap sebagai aksesoris yang tanpa makna.

(Kang Amat)

Komentar

News Feed