oleh

MAYJEN TNI NUGROHO BUDI WIRYANTO RESMIKAN KODIM 0624

Menurut bupati, pembentukan kodim baru ini merupakan peran penting TNI dalam pengamanan wilayah, dan percepatan pemerataan pembangunan di Kabupaten Bandung. Terutama mengingat cakupan wilayah yang cukup luas, dengan jumlah penduduk terbesar kedua di Indonesia, yang mencapai sekitar 3,7 juta jiwa.

“Kita sudah lama menunggu hadirnya kodim ini. Bagaimana pun, pembangunan di bidang keamanan harus diutamakan. Saya yakin dengan didekatkannya Makodim, pola pengamanan di Kabupaten Bandung akan lebih intensif,” ujar bupati.

Baca juga : Pesan Wagub Siswa jangan Salah Pilih Jurusan Kuliah

Kodim 0624 yang membawahi 16 Komando Rayon Militer (Koramil), dirasa Dadang Naser masih kurang. Ia mengusulkan dibentuk lagi koramil-koramil, sehingga dapat hadir di setiap kecamatan yang ada.

“Idealnya ada 31 koramil. Namun saat ini strateginya ada posko-posko dulu atau sub sistem, sehingga mempermudah pendekatan pengayoman keamanan di masyarakat. Terutama menghadapi revolusi industri 4.0, yang membutuhkan antisipasi penuh dari seluruh pihak,” tutur Kang DN panggilan akrabnya.

Komentar

News Feed