oleh

Oknum Guru SMAN 12 Kota Bekasi Pukul Siswa, Bagaimana Reaksi Disdik Jabar

Bandung, Prabunews.com – Oknum guru di kota bekasi telah melakukan kekerasan pada siswanya dengan aksi pemukulan sebagai Hukuman, tepatnya kasus yang terjadi di SMAN 12 Kota Bekasi ini, kata Kadisdik jabar, Dr. Ir. Hj. Dewi Sartika sudah mencoreng dunia pendidikan.

Pihak disdik jabar bergerak cepat melakukan pemeriksaan dan memberi Sanksi tegas pada oknum guru pelaku pemukulan. ( 13 / 2/ 2020).

Keputusan diambil berdasarkan peraturan pemerintah no 82 tahun 2015, tentang pencegahan dan penanggulangan tindak pidana kekerasan, dilingkungan satuan pendidikan dalam pasal 11.

Baca juga : Pesan Wagub Siswa jangan Salah Pilih Jurusan Kuliah

Hal ini sudah mencederai Komitmen dalam menghadirkan sistem dan tata kelola pendidikan yang maju, ujar kadisdik jabar.

Padahal kita sudah meluncurkan program peningkatan kualitas mental, termasuk bagi guru, kasus ini bertentangan dengan program unggulan  pendidikan jawa barat, diantaranya program jabar masagi,ujarnya ka disdik jabar.

Atas terjadinya kekerasan oleh oknum guru, ka disdik jabar meminta agar pihak sekolah minta maaf pada peserta didik.

Serta pihak sekolah melakukan mediasi antara oknum guru dengan peserta didik yang menjadi korban pemukulan oknum guru yang melakukan hukuman pada siswanya.

Kejadian ini harus menjadi evaluasi bagi sekolah, jangan sampai terjadi lagi kasus yang mencoreng dunia pendidikan, kata Hj . Dewi Sartika.

(FRD)

Komentar

News Feed