oleh

Pemkot Bandung Ajukan Bantuan Dana Sebesar Rp 784 Miliar ke PEMPROV JABAR

Sementara itu, Kepala Bappelitbang Kota Bandung, Ahyani Raksanegara menyebutkan, Pemkot Bandung secara umum menyampaikan usulan untuk mendukung pencapaian terutama pemenuhan layanan dasar dan infrastruktur.

“Usulan yang sudah masuk sebesar Rp784 miliar. Prioritas yang ingin dipenuhi minimal adalah untuk jaminan kesehatan, meningkatkan kualitas rumah tidak layak huni (Rutalahu), pembangunan Rusunawa Rancacili tahap II, penyediaan sarana truk compactor untuk pengelolahan sampah, peningkatan kualitas infrastruktur jalan,” ujarnya.

Menurutnya, gagasan di level provinsi turut mengangkat perkembangan pembangunan di tiap kota dan kabupaten di Jawa Barat, terutama layanan dasar.

Baca juga : Pesan Wagub Siswa jangan Salah Pilih Jurusan Kuliah

Di tempat yang sama, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengungkapkan, total keseluruhan pengajuan anggaran dari Kabupaten dan kota se-Jawa Barat tahun ini sebesar Rp 7 triliun.

Namun ia berpesan agar setiap daerah mampu mangatur anggaran tanpa mengandalkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

“Kalau daerah ingin akseleratif dan hanya berfikir mengandalkan APBD lokal, maka pasti akan sulit.

Mudah mudahan dengan gesturnya begitu maka hubungannya menjadi baik, dan kata kuncinya memang komunikasi,” tuturnya.

Kopdar kali kelima ini merupakan acara dialog langsung bertema penegakan, pengawasan dan pembangunan, dengan mengusulkan rancangan pembangunan tiap daerah.

(Abah)

Komentar

News Feed