oleh

Kota Bandung Menuju Pemartabatan Bahasa Indonesia

Pertemuan tersebut membahas tentang penggunaan Bahasa Indonesia di beberapa lembaga dan infrastruktur milik pemerintah.

Keduanya sepakat untuk melakukan perbaikan dan evaluasi, sejalan dengan Peraturan Presiden Nomor 63 Tahun 2019 tentang Penggunaan Bahasa Indonesia.

“Kita akan melakukan lokakarya dengan menghadirkan narasumber dari Balai Bahasa. Nantinya akan diikuti oleh teman-teman dari Pemerintah Kota Bandung terutama dinas-dinas yang memang banyak berkaitan dengan penggunaan bahasa.

Baca juga : MONJU Mengusung Health Tourism

Harapannya kita bisa mengutamakan Bahasa Indonesia yang baik dan benar tanpa melupakan untuk melestarikan bahasa daerah, yaitu Bahasa Sunda,” ungkap Yana.

Menurutnya, penggunaan Bahasa Indonesia di Kota Bandung sudah cukup baik. Namun, ia pun menyadari, Kota Bandung memiliki beberapa gedung dengan penyebutan bahasa asing, seperti Bandung Command Center (BCC), Bandung Creative Hub (BCH), atau Bandung Planning Gallery (BPG).

“Itu yang tadi kami diskusikan. (Kata-kata) itu boleh digunakan. Misalnya “Bandung Command Center” (menjadi) “Pusat Komando Bandung”.

Itu harus lebih besar di atas, lebih besar hurufnya, warnanya lebih menonjol, bawahnya boleh “Bandung Command Center”,” jelasnya.

Komentar

News Feed