oleh

UU Menjamin Kebebasan Berserikat, Berkumpul dan Mengeluarkan Pendapat

Bandung, Prabunews.com – Direktur Intelkam Polda Jabar Kombes Pol. Dedi Kusukma Bakti, S.I.K.,MTCP., yang diwakili oleh Kabag Analis Dit Intelkam Polda Jabar AKBP. Dr. I Ketut Adi Purnama, S.H.,M.H., menjadi narasumber pada acara talkshow di sebuah radio di Kota Bandung.

Dalam kesempatan itu narasumber mengusung tema tentang “Kebebasan berserikat, berkumpul dan mengeluarkan pendapat.” Kamis (13/2/2020).

AKBP. I Ketut Adi Purnama, SH, MH, mengatakan sesuai dengan ketentuan Undang-Undang, dengan mempertimbangkan persetujuan penyampaian pendapat di muka umum, maka Polri wajib memberikan pelayanan, pengamanan dan penanganan perkara penyampaian pendapat di muka umum.

Baca juga : Mun Nyaah Tong Nyampah

Jadi masyarakat yang mengeluarkan pendapat di muka umum juga diharapkan dapat menyetujui ketentuan tersebut, agar kegiatan dapat berjalan aman dan tujuan yang diharapkan dapat tercapai.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga setuju jangan sampai melaksanakan unjuk rasa dengan cara-cara yang kontra produktif, seperti: melakukan pengurasakan fasilitas publik, melawan petugas pengamanan fisik dan non-fisik dengan kata-kata kotor yang tidak pantas.

Komentar

News Feed