oleh

Dansektor 22 Sub 9 “Pemahaman kebersihan lingkungan harus dimulai dari sejak dini”

Bandung, Prabunews.com – Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 9 Goes To School melaksanakan sosialisasi di SDN 215 Rancasagatan di Jl. Rancasagatan No.1 Kelurahan Cisaranten Kidul, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung, Senin (17/2/2020).

Dansektor 22 Kolonel Asep Rahman Taufik Dalam Sosialisasinya, melalui Dansub 9 Pelda Ikhwan memperkenalkan Program Citarum Harum dan Kang Pisman, agar dari sejak dini anak-anak dibiasakan mencintai lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

“Kegiatan sosialisasi ke anak-anak memang harus banyak diberikan pencerahan tentang kebersihan, karena mereka merupakan generasi yang akan menikmatinya kelak”. Ucap Ikhwan Saat ditemui di SD 215 Rancasagatan.

Baca juga : Katalia Kab.Bandung Sukses Menggelar Workshop Menghadirkan Narasumber Nelly Thomsound

Ikhwan menjelaskan sampah plastik perlu penanganan khusus, caranya dengan mengurangi sampah plastik mulai dari rumah dan sekolah. hal tersebut diwujudkan dengan cara siswa diwajibkan membawa tempat minum (tumbler) dan tempat makan dari rumah.

“Siswa diwajibkan membawa tempat minum dan tempat makan, kalau anak-anak jajan keluar, tempatnya menggunakan tempat makan yang dibawa dari rumah untuk mengurangi sampah plastik”. Pungkas Ikhwan.

Ikhwan berharap, dengan adanya sosialisasi ini para siswa paham akan pentingnya menjaga kebersihan dan lingkungan terutama untuk tidak membuang sampah sembarangan terutama membuang sampah ke sungai.

“Dari hasil sosialisasi hari ini para siswa bisa menerapkannya dikeluarganya”. Ujar Ikhwan.

(YR)

Komentar

News Feed