oleh

Mandalika Fashion Carnaval Dalam Rangkaian Festival Bau Nyale di Lombok

Lombok, Prabunews.com – Pesta atau upacara Bau Nyale merupakan sebuah peristiwa dan tradisi yang sangat melegenda dan mempunyai nilai sakral tinggi bagi Suku Sasak, Suku asli Pulau Lombok.

Keberadaan pesta bau nyale ini berkaitan erat dengan sebuah cerita rakyat yang berkembang di daerah Lombok Tengah bagian selatan.

Mandalika Fashion Carnaval ialah salah satu rangkaian pesta Bau Nyale, yang dimana kontingen berasal dari seluruh sekolah di Lombok Tengah.

Baca juga : Pencak Silat mewarnai Panggung ”Naratas Kana Budaya Sunda“

Dengan mengusung konsep Solah, soleh, soloh road to motogp 2021 seluruh peserta mampu memikat daya atrik pengunjung acara. (16/2)

Saat di konfirmasi Media Prabunews Tim Media LPB Center. Menyampaikan “Perayaan festival bau nyale yang di rangkaikan dengan mandalika fashion carnival sangat saya apresiasi terhadap pemerintah kabupaten lombok tengah dan pihak yang terkait di karenakan telah menunjukkan sikap kepedulian terhadap kesenian dan budaya yg ada di lombok tengah pada khususnya dan terlebih lagi mampu meningkatkan meningkatkan kesadaran tentang nilai-nilai dan budaya nenek moyang terlebih lgi beberapa tahun ke depan dengan adanya sirkuit motogp di lombok tengah tentunya budaya modern akan masuk oleh karena itu bentuk dan upaya pemkab loteng dalam menjaga dan melestarikan budaya yang saat ini sangat luar biasa, semoga kedepannya mampu lebih baik lagi”.

Festival bau nyale ini juga turut mengundang duta besar venezuela, dinas pendidikan, kementrian kebudayaan, kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif, tokoh adat dan budaya serta wakil bupati lombok tengah yakni H. Lalu Pathul Bahri.

(SF)

Komentar

News Feed