oleh

Cinta Ismayati dalam Lakon Teater “Senja Dengan Dua Kelelawar”

Bandung – Prabunews – Iringan pencahayaan yang menggambarkan suasana petang mengiringi suasana dalam Pementasan teater ‘Senja dengan Dua Kelelawar’ ini gratis untuk umum dan dimulai pukul 19.30-21.00 WIB. Para pemainnya sendiri berasal dari jurusan teater ISBI Bandung. Senin (17/2/2020).Studio Teater Isbi Bandung

Jalan cerita dari drama ini pun sangat jelas terlihat, digambarkan dengan setting pertunjukan yang menggambarkan suasana stasiun. Pertunjukan dengan nuansa budaya jawa ini pun sukses menarik perhatian penonton.

 

Naskah “ Senja Dengan Dua Kelelawar” ini adalah karya Kirdjomulyo seorang sastrawan serba bisa berkebangsaan Indonesia yang memulai debut menulis sejak 1950 dan dan namanya tercatat sebagai sastrawan angkatan 1966.
Pertunjukan ini mengisahkan tentang seorang perempuan (Is) yang tidak bisa melangkahi kodratnya untuk menyatakan cinta kepada laki-laki sebagai pernyataan sikap tulus seorang merdeka, kemudian menyebabkan kerumitan keadaan bermain pada sekat sekat norma masyarakat yang mengikat sekaligus memagari segala tindak-tanduk manusia-manusia.

“Tantangan paling berat yaitu mengubah perilaku dan kecendrungan pemeran yang notabene berlatangbelakang budaya sunda dan betawi kemudian musti beralih ke Jawa. Hal-hal seperti dialek, tubuh, memang diakui sangat sulit bila memang tidak ada pencarian yang serius sebagai seorang pemeran.” Ujar Fajar Bintang sebagai sutradara pertunjukan.SF

Komentar

News Feed