oleh

Dongkrak Kinerja ASN, BKPP Bekali Pelatihan SOSIO-KULTURAL Dan Digitalisasi Manajemen Kepegawaian

Bandung, Prabunews.com – Para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setingkat dinas, badan dan kepala bagian Sekretariat Daerah (Setda) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mendapatkan pelatihan sosio-kultural.

Pelatihan ini dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintahan termasuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Ini adalah pengembangan kompetensi sosio-kultural. Itu lebih ke aspek psikologis, komunikasi, kerjasama kita dengan temen-temen ASN,” ucap Yayan Ahmad Brillyana, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Bandung di sela-sela pelatihan di Hotel Papandayan, Jalan Gatot Subroto, Selasa (18/2/2020).

Baca juga : Mandalika Fashion Carnaval Dalam Rangkaian Festival Bau Nyale di Lombok

Yayan menuturkan, pelatihan sosio-kultural ini penting bagi para ASN. Sebab, berkenaan dengan pembangunan karakter dan psikologis ASN yang menjadi penunjang kinerjanya, disamping menguasai kemampuan teknis.

“Seluruh ASN kan mendapatkan sosio-kultural, misalkan setiap Rabu mengaji itu bagaimana memanage psikologisnya, menyemangati sikap dan perilakunya,” katanya.

Komentar

News Feed