oleh

Kualitas Bantuan Sembako Jelek ,Kang UU Minta Wakil Walikota/Bupati Segera Memverifikasi Supplier

Bandung, Prabunews.com – Ketua Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum mengharapkan Wakil Walikota/Bupati di 27 daerah untuk memverifikasi para suplier yang menyediakan komoditi sembako untuk warga miskin. Hal tersebut agar harga barang tidak dipermainkan dan benar-benar ditangani suplier legal serta tidak dikendalikan para broker.

“Saya banyak mendapat laporan pengaduan dari masyarakat, kalau bantuan sembako untuk warga miskin kualitasnya tidak memenuhi standar atau jelek dan penyelenggaraannya tidak tepat waktu,” ujar Wakil Gubernur Jabar kepada selasa malam (18/2/2020).

Baca juga : Mandalika Fashion Carnaval Dalam Rangkaian Festival Bau Nyale di Lombok

Menurut Kang Uu sapaan akrabnya, gegara ulah suplier “nakal”, harga sembako jadi bervariatif di berbagai daerah. Bahkan antara suplier malah terjadi persaingan yang tidak sehat, sehingga merugikan masyarakat miskin.

“Untuk itu, saya minta wakil walikota/bupati untuk segera melakukan verifikasi data suplier guna melihat bonafit, legalitas dan ketersediaan barang yang dibutuhkan masyarakat. Jangan sampai ada suplier asal-asalan yang pada hakekatnya bukan broker yang tidak langsung memberikan barangnya,” tegasnya.

Komentar

News Feed