oleh

DKM Baru Masjid At Taufiq Dituntut Menjadi Pelopor untuk Kemakmuran dan Kesejahteraan Umat

Bandung – Prabunews – Masjid Jami At Taufiq yang merupakan masjid bersama dilingkungan Karees Sampuran RT 02/01 jalan Gatot Soebroto Bandung melakukan acara serah terima dari DKM Lama kepada DKM Baru berdasarkan SK, Minggu, 23 /2/2020 pukul 10:00 WIB sampai selesai.

Dimana acara tersebut dihadiri 200 orang undangan, hadir DKM Lama, DKM Baru, Kepala KUA Batununggal, Drs. H. Deddy Marfudin S. A., M. Ag., Ketua MUI Dr. KH. Budi Saefudin M. Ag., Lurah Samoja, Murni Hidayah Nasution S. H., M. Ap., Ketua RW 01, Surya Darmawan, penceramah Ustadz H. Tatang Sofyan S. Ag., Babinsa dan polsek serta tamu undangan lainnya.

Adapun pembawa acara oleh Usep dan Nasti yang juga sebagai pengarah acara, dan membacakan round down acara yaitu pembukaan, pembacaan Alquran, shalawat badriah, Pembacaan SK Pengangkatan DKM dan Pengurus Baru, Paparan dan sambutan ketua DKM Baru, sambutan ketua RW, sambutan Lurah Samoja, sambutan Penasehat /Nadir DKM Baru, Tausiyah dan pembacaan doa serta ditutup oleh door prize.

Dan acara serah terima dari DKM Lama kepada DKM Baru berlangsung hidmat serta berjalan lancar yang dipimpin oleh Ketua KUA, Drs. H. Deddy Marfudin S. A., M. Ag.

Dr. KH. Budi Saefudin M. Ag., menyebutkan bahwa acara sertijab ini luar biasa seperti pelantikan para dewan dimana yang hadir lengkap dengan aparatur pejabat RW, Lurah, TNI-Polri, sesepuh, tokoh, dan pihak terkait lainnya.

“Semoga DKM yang baru dapat berapiliasi dan bersinergi dengan masyarakat untuk bersama-sama membangun manajemen menuju kemakmuran dan kesejahteraan islam” kata Budi.

“Terima kasih pada ketua dan pengurus DKM Lama dan selamat bekerja serta senantiasa semakin memakmurkan masjid At Taufiq ini dengan tuntunan Alquran dan alhadist, juga melakukan perbaikan dengan ide-ide yang inovatif dan kreatif untuk kebaikan ekonomi umat” tukasnya.

“Semoga DKM Baru bisa bersinergi dengan pemerintah sebagai kepanjangan tangan program-program pemerintah, semisal program kredit Melati untuk melawan rentenir yaitu lebih ke syariah, dalam usaha ikut memberdayakan masyarakat menuju kemaslahatan yang diridhai Allah SWT dalam kemakmuran dan kesejahteraan umat” harapan Murni.

“Selamat bekerja dan bertugas pada ketua dan pengurus DKM yang baru jadilah pelopor dalam keberkahan di masyarakat” pungkasnya.

Atas paparan dan kegiatan serah terima tersebut, Ketua DKM Baru, Helmi Rustaman mengucapkan terima kasih atas apresiasi pada semua pihak atas kepercayaan dan doakan bisa dijalankan dengan amanah.

“Insya Allah kami DKM Baru akan bekerja seoptimal mungkin dan memberikan yang terbaik khususnya untuk wilayah RW 1, 2 dan 3 kelurahan Samoja dan umumnya Bangsa dan Negara” tegas Helmi.

“Dalam kaitannya membangun perbaikan manajemen menuju kemakmuran dan kesejahteraan islam tentunya kami akan bekerja sama dengan pihak pemerintahan terkait melanjutkan dan membantu program yang ada dapat diwujudkan baik dalam pemberdayaan potensi dan SDA yang ada” paparan Helmi.

“Yang tentunya bagaimana memakmuran masjid At Taufiq yang sesungguhnya bisa terwujud sesuai harapan kita semua lewat ide inovasi kreasi DKM dan para santrinya” pungkasnya.(iwnaruna /Abah)

Komentar

News Feed