oleh

Dansektor 20 Antisipasi Luapan Citarum Dengan Cara Striping Tanggul

Kab.Bekasi – Prabunews – Dansektor 20 Kolonel Kukuh Hartono dalam mengantisipasi luapan sungai Citarum yang akhir – akhir ini cukup besar akibat hujan yang terus menerus, melakulan penebalan tanggul dan striping tanggul di  Kampung Pacing Bedeng, Desa Sumbersari, Kecamatan Pabayuran, Kabupaten Bekasi, Sabtu (22/2/2020).

Wilayah sektor 20 daerah paling ujung revitalisasi Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum sesuai perpres No. 15 Tahun  2018 , menjaga kebersihan sungai  dari kotoran sampah, limbah industri, limbah domestik serta menjaga bantaran sungai , mengembalikan kembali  sungai Citarum pada peradaban dan menjadi kebanggan warga Jawa Barat.

Kegiatan stiping dan penebalan tanggul yang di lakukan sektor 20 untuk antisipai luapan air itu mencapai panjang 200 meter.
Hadir dalam kegiatan tersebut DSSK (Kapten Cba Romlih), Kades Sumbersari ( Ibu Nurfadilah S.H.), Ketua RT 01/05 (Bpk Kartomi), Tokoh Masyarakat dan Masyarakat sekitar.

Selain kegiatan penebalan tanggul dan striping, sektor 20 juga melakukan komunikasi sosial bersama masyarakat di sekitar bantaran sungai, mensosialisasi kan program Hitarum Harum agar  masyarakat peduli terhadap kebersihan lingkungan , dan di peringatkan jangan buang sampah ke sungai.

Dansektor 20 Kolonel Kukuh Hartono menuturkan ,” kegiatan hari ini kami melakukan penebalan tanggul serta striping bantaran sungai, antisipasi meluapnya air sungai citarum, dan memberikan edukasi pada masyarakat sekitar agar menjaga kebersihan lingkungan nya.” Pungkasnya. (YR)

Komentar

News Feed