oleh

Setelah Geulis, Disdukcapil Hadirkan Pemuda dan Adu Cepat

Bandung, Prabunews.com – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bandung meresmikan inovasi baru yakni Pemuda (Pemuktahiran Data Kependudukan Mandiri), Adu Cepat (Pengaduan Untuk Cek Pemanfaatan Data), Geulis (Gerai Untuk Layanan Istimewa) dan ADM (Anjungan Dukcapil Mandiri).

Inovasi keempat layanan tersebut resmi diluncurkan oleh Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna, Sekretaris Direktorat Jendral Dukcapil Kemendagri RI, I Gede Suratha, Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan dan Kepala Disdukcapil Kota Bandung, Popong Warlianti Nuraeni, di Metro Indal Mal, Jalan Soekarno-Hatta, Rabu (26/2/2020).

Baca juga : Banjir Bekasi, Sekda Jabar Minta Perangkat Daerah “Berkoordinasi dengan BPBD”

Pemuda merupakan sistem layanan online yang menyediakan ruang akses bagi masyarakat dalam melakukan updating data penduduk secara mandiri berbasis website atau mobile.

Di dalamnya, memuat form pemuktahiran elemen data kependudukan yang bersifat dinamis, mulai dari nama lengkap, jenis kelamin, agama, pendidikan, Jenis Kelamin, pekerjaan, golongan darah dan status perkawinan.

Komentar

News Feed