oleh

155 Anggota PPK Pilkada 2020 Di lantik KPU Kab Bandung

Kab.Bandung – Prabunews – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat, melantik sebanyak 155 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bandung tahun 2020, di Aula Hotel Grand Sunshine Resort & Convention Soreang, Bandung, Sabtu (29/2).

Pelantikan dilakukan oleh Ketua KPU Kabupaten Bandung, Agus Baroya. Seluruh anggota PPK terlantik menggunakan pakaian adat Sunda. Pelantikan juga dihadiri Asisten Pemerintah Kabupaten Bandung H.Ruli Ruliana, Kesbangpol, Kejari, Kapolresta , Dandim, Danlanud Sulaeman, dan camat se-Kabupaten Bandung, serta anggota Komisioner KPU Kabupaten Bandung. Hadir juga Ketua KPU Provinsi Jawa Barat dan Ketua KPU Kota Bandung.

Ketua KPU Kabupaten Bandung, Agus Baroya mengatakan, anggota PPK setiap kecamatan adalah lima orang sehingga jumlah keseluruhannya 155 orang. Sebanyak 70 %-nya generasi melenial.

PPK merupakan kepanjangan tangan KPU sehingga menjadi institusi yang sangat strategis dalam melaksanakan setiap tahapan pilkada agar berjalan lancar,” katanya.

Menurut dia, PPK bukan satu-satunya elemen dalam kesuksesan pilkada, tetapi ada elemen lain, yakni camat, danramil, dan kapolsek sehingga perlu dirangkul.

“KPU diberi otoritas dalam melaksanakan pilkada, namun elemen strategis lain juga penting sehingga diperlukan koordinasi agar tahapan pilkada berjalan dengan baik dan lancar,” kata Agus.

Sementara itu, Riski Ketua KPU Jawa Barat mengatakan, tugas PPK sangat penting dalam menjalankan tahapan pilkada sehingga bersama KPU di lapangan diperlukan kolaborasi bukan individual.

“Artinya bersama-sama ikut menyukseskan pilkada, yakin dengan camat, danramil, dan kapolsek di wilayahnya. Tidak perlu ragu dalam berkomunikasi dan berkoordinasi demi menyukseskan pilkada,” katanya.

Menurut dia, suskesnya pilkada indikasinya adalah partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya tinggi. Kalau sebelumnya partisipasi masyarakat yang ikut pilkada 84 persen, untuk 2020 diharapkan bisa meningkat. (Ujg)

Komentar

News Feed