oleh

Demi Uang, JP Bersama Rekannya Gadaikan Motor Dinas Milik BNPB

Cirebon, Prabunews.com – Seorang oknum berinisial JP pegawai Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Daerah kabupaten Cirebon, Menggadaikan kendaraan oprasional dinas nya berupa kendaraan roda dua.

(JP) oknum yang menggadaikan kendaraan dinas roda dua plat merah warna oranye kepada salah seorang warga, sudah hampir satu bulan lamanya, kendaraan sepeda motor berjenis Trail ini masih berada di tangan (M) penerima gadai.

Tentu nya MJ telah melanggar aturan sesuai Dalam Peraturan Pemerintah PP 53 tahun 2010, yang tertera di poin 5 yang berbunyi, “Memiliki ,Menjual, Menggadaikan ,Menyewakan, atau Meminjamkan barang – barang baik bergerak maupun tidak bergerak dokumen atau surat berharga milik negara secara tidak sah, itu sudah melanggar Peraturan Pemerintah 53 tahun 2010, Dugaan gadaian kendaraan milik BNPB Kabupaten Cirebon ini di perkuat keterangan kasi logistic, H. Eman ” sudah beberapa hari ini beliau tidak membawa kendaran dinas nya,” Tutur Eman.

Baca juga : Hadapi Virus Corona Pemkot Bandung Sediakan Layanan 112 Atau 119 Saja

”Dengan dalih motor sedang di servis di bengkel dan akhirnya saya kasih uang untuk servis ,” Pungkas nya. Saat di temui di ruangan kerja nya, Selasa (3/3/2020).

M ( 46 tahun) yang menerima gadain pun menuturkan ” benar motor KLX oranye ada di saya” dan yang menggadaikan dari dishub berinisial A.,” Tegas nya. Ketika MJ konfirmasi JP via chat What Up dengan singkat JP menjawab bahwa motor sedang perbaikan.

(YR)

Komentar

News Feed