oleh

Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 4 sosialiasikan GPS di SDN 067 Nilem Bandung

Bandung, Prabunews – Satgas Citarum Harum Sektor 22 Subsektor 4 Melaksanakan Goes To School dengan mensosialisasikan program Gerakan Pungut Sampah (GPS) di SDN 067 Nilem, Jln Nilem No 10 wilayah Rw 09 Rt 01 Kel Burangrang, Kec. Lengkong, Kota Bandung. Jum’at (6/3/2020). .

Dalam Sosialisasinya, Dansubsektor 4 Sertu Agus Tardiman memperkenalkan Program Citarum Harum dan Kang Pisman, agar sejak dini anak-anak dibiasakan mencintai lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

“Kegiatan sosialisasi ke anak-anak memang harus banyak diberikan pencerahan tentang kebersihan, karena mereka merupakan generasi yang akan menikmatinya kelak”. kata Agus Tardiman

Dansubsektor 4 Sertu Agus Tardiman menjelaskan, Sampah plastik perlu penanganan khusus, caranya dengan mengurangi sampah plastik mulai dari rumah dan sekolah. Hal tersebut diwujudkan dengan cara siswa diwajibkan membawa tempat minum dan tempat makan dari rumah.

“Siswa diwajibkan membawa tempat minum dan tempat makan, kalau anak-anak jajan keluar, tempatnya menggunakan tempat makan yang dibawa dari rumah untuk mengurangi sampah plastik”. Tutur Sertu Agus.

Agus berharap, dengan adanya sosialisasi ini para Siswa paham akan pentingnya menjaga Kebersihan dan lingkungan terutama untuk tidak membuang sampah sembarangan terutama membuang sampah ke sungai.

Sementara Kepala sekolah SDN 067 Nilem Hj. Tuti Kusmiati S,Pd., M.M mengucapkan terima kasih kepada Satgas Citarum harum yang telah memberikan sosialisasi tentang peduli lingkungan.

“Peduli kebersihan, di sekolah kami pun sudah dijadwalkan setiap hari Senin, Rabu dan Jum’at dengan melaksanakan GPS -+30 menit”. Tutur Tuti Kusmiati.

SDN 067 Nilem sudah menerima piagam penghargaan dari walikota bandung, sebagai Sekolah Adiwiyata Kota Bandung tahun 2017.

“Selain itu, sebagai Penerima penghargaan Raksa Prasada kategori sekolah berbudaya lingkungan tahun 2019 dari gubernur jawa barat”. Pungkasnya. (Yus)

Komentar

News Feed