oleh

Kadisdik Jabar Dewi Sartika : Siswa Juara Harus Mampu Kembangkan Diri

Bandung, Prabunews.com – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar), Dewi Sartika berpesan kepada siswa yang mengikuti Kompetisi Sains Nasional (KSN) Jenjang SMA/MA Tingkat Kabupaten/Kota Tahun 2020 agar mampu mengembangkan diri dan memperlihatkan kiprah untuk terus maju dan menjadi juara.

“Keikutsertaan siswa akan memacu semangat serta motivasi agar mereka bisa memperlihatkan dan meningkatkan kiprah untuk terus maju dan menjadi siswa juara,” tutur Kadisdik, dalam upacara pembukaan KSN jenjang SMA/MA yang dibuka di Lapangan SMKN 3 Bandung, Jln. Solontongan No.10, Kota Bandung, Selasa (10/3/2020).

Baca juga : “GeMerCiK ” Gerakan inovasi Warga SMP Negeri 1 Bandung

Kadisdik menegaskan, menjadi siswa juara bukan sekadar pintar dan mendapat prestasi, melainkan memiliki kebiasaan-kebiasaan baik untuk menjadi juara. Seperti, rajin belajar dengan cerdas dan tuntas dalam mengikuti pembelajaran serta rajin bertanya.

“Setelah banyak bertanya, siswa harus banyak mencoba dan menghasilkan banyak karya. Mohon kepada guru untuk menggugah anak untuk bertanya guna memperkuat critical thinking siswa,” imbaunya.

Komentar

News Feed