oleh

Sekwan Se-Indonesia Menyamakan Persepsi Di Kota Bandung

Bandung, Prabunews.com – Sebanyak 1.100 Peserta dari Sekretariat DPRD (Setwan) Kota/Kabupaten Indonesia mengikuti Workshop Nasional Penyusunan Rencana Kerja Sekretariat DPRD Berdasarkan Permendagri No.90 Tahun 2019 Serta Teknis Dan Mekanisme Tata Laksana Persidangan di Hotel El-Royale, Jalan Merdeka Kota Bandung, 13-15 Maret 2020.

Wali kota Bandung, Oded M. Danial berharap dengan kegiatan tersebut para Setwan se-Indonesia bisa menyatukan persepsi dengan Tugas Pokok Fungsi (Tupoksi) melayani DPRD di masing-masing Kota/Kabupaten.

“Kegiatannya terkait dengan tugas-tugas bagaimana membuat harmonisasi hubungan antara eksekutif dan legislatif. Termasuk di dalamnya Tupoksi dari Sekretaris DPRD dalam memfasilitasi pelayanan legislatif,” jelas Oded usai memberikan sambutan dan membuka acara, Jumat (13/03/2020).

Baca juga : Ema Sumarna, Mengintip Permasalahan Kota Dengan Bersepeda

Oded mengatakan, berdasarkan pengalamannya sebagai wakil dan wali kota, di samping melaksanakan tugas administrasi, Setwan melaksanakan tugas-tugas lainnya.

“Terpenting adalah bagaimana menyatukan, memfasilitasi komunikasi antara eksekutif dan legislatif. Karena Setwan secara struktural ada di eksekutif tetapi bekerja membantu Legislatif,” ungkap Oded.

Komentar

News Feed